Sukses


Tanpa Seleksi, Persela Amankan Eks Striker Atletico Madrid

Bola.com, Lamongan - Tak perlu melalui tahapan seleksi layaknya pemain asing lain yang mengadu nasib di Persela Lamongan, gelandang bertahan asal Spanyol, Jose Antonio Pedrosa Galan yang baru tiba Rabu (13/4/2016) malam, langsung menandatangi kontrak dengan Persela.  

Pemain berusia 30 tahun jebolan Atletico Madrid B itu hanya sekali menjalani latihan bersama skuat Laskar Jaka Tingkir lainnya, Kamis (14/4/2016) pagi sebelum diboyong ke Sleman Yogyakarta untuk menjalani uji coba melawan PSS Sleman.

Bagi Galan, ajang ini menjadi momentum dirinya untuk membuktikan kualitasnya. Pesepak bola asal Negeri Matador itu sebelum merapat ke Lamongan tercatat sebagai pemain klub Rumania, FC Ceahlaul Piatra Neamt.

“Begitulah yang ia sampaikan pada kami saat saya beritahu kami akan beruji coba lawan PSS di Sleman, Sabtu (16/4/2016) nanti. Galan minta langsung diturunkan bermain, sehingga ia bisa menunjukkan kualitas dirinya ke tim pelatih dan juga suporter,” sebut Didik Ludianto, asisten pelatih Persela.

Didik sendiri optimistis, pemain yang terakhir kali membela salah satu klub kasta tertinggi Rumania, Ceahlaul, itu akan memenuhi ekspektasi manajemen dan tim pelatih. Pasalnya, selain memiliki kualitas di atas rata-rata, Galan juga mempunyai pengalaman segudang lantaran sudah bermain untuk banyak klub di luar Spanyol.

Pengalaman itu pula yang  diyakini Didik akan membantu Galan yang kelahiran 2 Februari 1986 itu untuk cepat beradaptasi dengan tim yang bermarkas di Stadion Surajaya, Lamongan, tersebut. “Pemain kenyang pengalaman seperti dia hanya butuh waktu singkat untuk menyatu dengan tim baru,” sebut Didik.

Keyakinan itu tampak pada performa Galan ketika menjalani latihan pertamanya bersama Persela lalu. Didik melihat, Galan sudah bisa menunjukkan kemampuannya meski masih terlihat kelelahan setelah menjalani perjalanan jauh dari Rumania ke Indonesia.

Didik pun berharap, kehadiran Jose Antonio Pedrosa Galan membuat Persela Lamongan lebih solid dan trengginas saat tampil di Indonesia Soccer Championship 2016 nanti. “Sekarang skuat Persela sudah lengkap, dan kami punya pemain sekelas Galan. Semoga dia menjadi pembeda di sektor tengah kami,” harapnya.

Video Populer

Foto Populer