Sukses


3 SSB Terbaik Adu Kualitas dengan SSB Tunas Merah Putih

Bola.com, Jakarta - Untuk menjalin silaturahmi antarsekolah Sepak Bola (SSB) dan mencetak atlet muda berbakat, SSB Tunas Merah Putih (TMP) menggelar turnamen persahabatan antar SSB di Lapangan C, Senayan, Jakarta (Minggu 17/4/2016).

Selain SSB Tunas Merah Putih, ada tiga SSB yang juga ikut serta, yakni ASIOP Apacinti yang merupakan juara JSSL Singapura dan Liga Topskor 2015, Villa 2000 yang menempati peringkat ketiga dan Team Fair Play Indonesia Junior Soccer League (IJSL) 2015, serta Persigawa Selatan, juara IJSL 2014-2015.

Ketua Panitia, Rolas Sitinjak menuturkan acara ini merupakan bagian dari program TMP yang ingin mengembangkan bakat para pemain muda.

"Kami ingin anak muda yang berbakat dalam sepak bola bisa terus dikembangkan. Dengan begitu, kelak mereka akan menjadi atlet profesional yang bisa memperbaiki ekonomi dengan bermain bola," ia menjelaskan.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah mencetak atlet yang memiliki semangat juang tinggi dan juga menjunjung tinggi sportivitas guna meraih prestasi. "Maka itu, tema yang kami usung adalah 'Sportivitas Raih Prestasi'," katanya.

Saat ditanya terkait dari pembiayaan kegiatan ini, Rolas menerangkan bahwa dana kegiatan ini merupakan gotong royong dari seluruh anggota dan pengurus TMP. "Dana kami kumpulkan dari seluruh pengurus TMP," ia menuturkan.

 

Video Populer

Foto Populer