Sukses


Lewat Kaus Putih, Ciri Khas Rene Alberts Kembali Muncul di Arema

Bola.com, Malang - Memori pelatih Robert Rene Alberts kembali muncul dalam laga uji coba Arema Cronus melawan Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (16/4/2016). Hal itu terlihat saat tim pelatih mengenakan kaus atau t-shirt putih dengan logo Arema di tengah dan dihiasi dengan tanda tangan semua pemain plus pelatih.

Ciri khas t-shirt seperti itu pertama kali diperkenalkan oleh Rene Alberts pada musim 2009-2010. Ciri itu menular ke Aremania yang akhirnya banyak mengenakan t-shirt serupa saat mendukung langsung tim kesayangan mereka di stadion.

Saat uji coba melawan Persija, selain dikenakan tim pelatih, t-shirt itu juga dibagikan pemain kepada Aremania menjelang kick off dalam laga yang berakhir untuk kemenangan Arema dengan skor 1-0 itu.

Uniknya, manajemen ternyata tidak mengetahui secara detail alasan tim pelatih mengenakan kaus dengan tanda tangan pemain di era kepelatihan Milo.

"Jujur saya juga baru tahu sekarang desain t-shirt baru yang digunakan pelatih dan dibagikan kepada Aremania," kata Sudarmaji, Media Officer Arema.

Bisa jadi t-shirt itu diberikan oleh salah satu industri rumahan untuk meningkatkan kembali penjualan merchandise. Jika nantinya laris manis di pasaran, manajemen rencananya mengeluarkan label baju resmi. Dengan begitu, pedagang bisa berkontribusi karena segala hal yang mencakup mereka Arema bisa jadi pemasukan klub lewat pembayaran royalti.

"Label baju resmi untuk pedagang pernah dilakukan dulu. Itu berhasil memberikan pemasukan tambahan untuk klub. Meskipun harga per label resmi sebesar Rp 2 ribu. Kalau barang yang laku di pasaran banyak tentu manajemen Arema dapat pemasukan juga," kata Sudarmaji.

 

Video Populer

Foto Populer