Sukses


Takluk dari PSM, Indra Sjafri Kritik Pemain Asing Bali United

Bola.com, Makassar - Pelatih Bali United FC, Indra Sjafri mengkritik kinerja pemain asing di timnya usai takluk 0-2 dari PSM Makassar di stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (17/4/2016). Pada laga ini, Bali United harus mengakui keunggulan PSM lewat dua gol yang dicetak Boman Aime dan gol bunuh diri, I Ngurah Komang Arya.

"Kekalahan tadi memang karena kesalahan tim. Tapi, terus terang saya tidak puas dengan penampilan pemain asing kami. Mereka tidak lebih baik dari pemain lokal pada pertandingan tadi," ujar Indra seusai pertandingan.

Pada babak pertama, Indra Sjafri memainkan Kiko Insa, Lucas Patinho, dan Silvio Escobar. Ketiganya di mata Indra tidak memberikan kontribusi untuk mengangkat penampilan tim. Kiko misalnya, berkali-kali bek pinjaman dari Arema Cronus keteteran mengantisipasi serangan bola pendek cepat yang diperagakan lini depan Juku Eja.

Begitu pun dengan Lucas yang gagal melepaskan diri dari kawalan Rizky Pellu dan Syamsul Chaeruddin yang bergantian menjaganya. Lucas pun terlihat frustrasi dengan sengaja memukul kepala Syamsul.

Sedangkan Escobar mati kutu dalam kawalan bek PSM Boman Aime. Performa minor juga ditunjukkan yang ditunjukkan bek asal Australia, Samuel Mitchinson yang masuk pada babak kedua.

Setelah kekalahan ini, Indra berjanji segera melakukan evaluasi terhadap kinerja para pemain asing di skuat Serdadu Tridatu. "Saya sudah punya gambaran, namun tidak etis kalau saya umumkan ke media sekarang. Saya harus berbicara dulu dengan pemainnya," ia menuturkan.

Indra mengaku masih ada waktu untuk berburu pemain asing menghadapi persaingan di Indonesia Soccer Championship 2016. "Kami akan terus menyeleksi pemain asing sampai tenggat akhir," jelas Indra.

Indra mengaku sudah punya standar sendiri dalam menilai pemain khususnya pemain asing. "Kalau yang datang tidak sesuai kriteria saya, tidak tertutup kemungkinan Bali United tidak diperkuat pemain asing di ISC 2016. Lebih baik kami memaksimalkan pemain lokal," tegasnya.

 

Video Populer

Foto Populer