Sukses


    Persipura Tancap Gas untuk Pembukaan Torabika Soccer Championship

    Bola.com, Jakarta - Manajemen Persipura Jayapura langsung bergerak cepat untuk mempersiapkan pembukaan Torabika Soccer Champonship 2016 presented by IM3 Ooredoo pada 29 April di Stadion Mandala, Jayapura.

    Media Officer Persipura, Ridwan Bento Madubun mengatakan, Persipura segera mengurus izin dan keperluan lain ke pihak yang terkait dengan berbekal surat resmi dari PT Gelora Trisual Utama, setelah ajang itu resmi diluncurkan, Senin (18/4/2016) di Hotel Mulia, Senayan.

    "Kami punya waktu 10 hari untuk mempercantik Stadion Mandala. Saya kira itu cukup karena dari segi kapasitas dan fasilitas, Mandala sudah memenuhi syarat," kata Bento.

    Stadion Mandala yang berkapasitas 30 ribu penonton itu hanya membutuhkan sedikit perombakan, yakni pengecatan ulang di beberapa bagian. 

    Untuk rumput, sejak ditunjuk sebagai tuan rumah, pengelola stadion sudah melakukan perawatan dengan baik. Apalagi, sudah lama Stadion Mandala tak digunakan Persipura untuk bertanding akibat kompetisi vakum.

    "Tidak ada renovasi besar-besaran untuk stadion. Kami akan fokus dalam acara pembukaan dan berkoordinasi dengan pihak terkait, mulai Polda Papua, Pemprov, Pemkot, hingga Persipura Mania," imbuhnya.

    Soal keamanan, Persipura segera menemui Polda Papua dan Kodam XVII Cenderawasih Papua untuk melancarkan acara pembukaan yang akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

    Hadirnya Jokowi menjadi perhatian utama Persipura. Bento yakin, masyarakat Papua antusias menyambut ajang ini, mengingat sudah lama Persipura tak bermain di kandang, baik untuk liga domestik maupun Piala AFC.

    "Secepatnya manajemen akan menemui Polda dan Kodam, Wali Kota Jayapura yang juga Ketum Persipura juga sudah melakukan lobi dan persiapan," tegasnya.

    Ajang Torabika Soccer Championship untuk klub ISL menampilkan 306 pertandingan, disiarkan langsung oleh SCTV, Indosiar, dan O Channel. Juga ada live streaming di bola.com, Liputan6.com, dan Vidio.com.

    Video Populer

    Foto Populer