Sukses


Cetak Satu Gol, Boaz Solossa Bikin Persipura Kembali Bergairah

Bola.com, Makassar - Kembalinya Boaz Salossa ke Persipura Jayapura berefek positif pada penampilan tim Mutiara Hitam. Asisten pelatih Persipura, Mettu Dwaramuri tanpa sungkan mengakui efek positif kehadiran sang kapten tim usai menekuk Bali United 2-1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (18/4/2016).

"Boaz adalah perekat, panutan dan roh tim. Kembalinya Boaz membawa gairah baru di Persipura," ujar Mettu seusai pertandingan.

Menurut Mettu, efek paling nyata kehadiran Boaz adalah serangan Persipura yang kini lebih variatif dan tajam. Pada pertandingan itu, Boaz mencetak satu dari dua gol Persipura. Satu gol lainnya lahir lewat tendangan indah Ferinando Pahabol dari luar kotak penalti.

Pahabol berpendapat senada dengan sang pelatih. Diakui pemain sayap mungil ini, kehadiran Boaz membuatnya lebih bebas berkreasi karena konsentrasi lawan lebih banyak tertuju pada seniornya itu.

"Apalagi Boaz juga terus bergerak untuk merusak konsentrasi lini belakang lawan," ia menjelaskan.

Di lain pihak, Metu mengaku Persipura mendapat banyak keuntungan karena bisa menghadapi PSM dan Bali United. Alasannya, PSM selalu tampil garang di kandang sendiri dan hal itu bisa membuat mntal timnya kembali terasah.

Sementara Bali United adalah tim yang memiliki organisasi permainan yang rapih. "Kami tidak peduli soal hasil. Yang kami butuhkan saat ini mengembalikan permainan Persipura di bawah kendali Jafri Sastra," jelas Metu.

 

Video Populer

Foto Populer