Sukses


53 Klub Ikuti ISC B 2016, 6 Tim Pilih Tak Berpartisipasi

Bola.com, Jakarta - Pada Selasa (19/4/2016) ini, PT Gelora Trisula Semesta (GTS) menggelar pertemuan dengan perwakilan klub peserta Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 di Hotel Arya Duta, Jakarta. Sebanyak 53 klub direncanakan ikut ambil bagian dalam turnamen kasta kedua ini.

PT GTS memutar ISC B 2016 pada 30 April 2016 atau sehari setelah kick-off Torabika Soccer Championship 2016. Meski tanpa degradasi dan promosi, PT GTS tetap serius mengelola ISC B.

Sejumlah hal seperti regulasi turnamen dan draf standar kontrak pemain sudah diselesaikan PT GTS sebagai operator. Untuk standar kontrak pemain, PT GTS menetapkan kebijakan durasi selama delapan bulan yang terbagi dalam tiga termin, yakni lima, tiga, dan dua bulan.

Pertimbangan tiga termin itu sebagai upaya untuk tidak merugikan baik pemain maupun klub. Sebagai gambaran, bila klub lolos dari fase penyisihan ke babak selanjutnya, tak perlu repot memperpanjang kontrak, sedangkan yang tersingkir tidak merugi karena kontrak pemain bisa disesuaikan.

Di sisi lain, ada enam klub yang menyatakan mundur dari keikutsertaan dengan berbagai alasan. Salah satunya adalah Pro Duta. Klub yang dimiliki pengusaha dan mantan anggota Komite Eksekutif PSSI, Sihar Sitorus, itu memilih tak ikut serta karena konflik PSSI.

Berikut daftar ke-53 klub calon peserta ISC B 2016:

Persiraja Banda Aceh, PSBL Langsa, PSMS Medan, PS Bintang Jaya, PS Bengkulu, PSPS Pekanbaru, PS Bangka, Cilegon United FC, Perserang Serang, Persita Tangerang, Villa 2000, Persikabo Kabupaten Bogor, Persika Karawang, Persikad Purwakarta, Persires, PSGC Ciamis, PSCS Cilacap, Persip Pekalongan, Persibas Banyumas, Persibangga Purbalingga, PSIS Semarang, Persijap Jepara, PSIR Rembang, Persis Solo, PPSM Sakti Magelang, Persiba Bantul, PSIM Yogyakarta, PSS Sleman, Persinga Ngawi, Persatu Tuban, Madiun Putra FC, Persik Kediri, PSBI Blitar, PS Mojokerto Putra, Persepam Madura Utama, PSBK Kota Blitar, Laga FC, Persida Sidoarjo, Perssu Sumenep, Persekam Metro FC, Persekap Kabupaten Pasuruan, Persebo Bondowoso, Persewangi Banyuwangi, PS Sumbawa Barat, Kalteng Putra FC, Martapura FC, Yahukimo FC, Persigo Gorontalo, Persbul Buol, Persigubin Gunung Bintang, Persibat Batang, Persipur Purwodadi, PS Badung

6 klub yang tidak ikut serta:

Pro Duta FC, Persih Tembilahan, Persipon Pontianak, Persiwa Wamena, PSBS Biak, Persifa Fak Fak

 

Video Populer

Foto Populer