Sukses


PS TNI Batal, Arema Uji Coba Kontra Klub Divisi Utama

Bola.com, Malang - Untuk kali ketiga rencana Arema Cronus mendatangkan klub peserta Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo sebagai partner uji coba gagal. Setelah Surabaya United dan Perseru Serui, giliran PS TNI yang batal uji coba di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang.

Sebagai gantinya, Arema akan melakoni uji coba terakhir sebelum terjun ke TSC melawan klub Divisi Utama Persekam Metro FC. Rencananya, uji coba itu digelar Minggu sore (24/4/2016) di Stadion Gajayana.

"Akhirnya kami melawan Metro FC. Tidak masalah, klub ini juga sedang persiapan lawan TSC B. Jadi levelnya lumayan," kata General Manager Arema Ruddy Widodo.

Klub selevel Arema mengurungkan uji coba karena jadwal Torabika Soccer Championship sudah terlalu dekat sehingga mereka memilih untuk menyimpan kekuatan. Metro FC merupakan tim yang juga bermarkas di Kabupaten Malang. Tim ini juga sudah sering jadi lawan tanding Singo Edan.

Level uji coba itu bagi Arema tergolong sedang. Pasalnya, Metro FC dihuni 100 persen pemain lokal dan jebolan Arema U-21. Pelatih Arema Milomir Seslija mengaku tidak masalah meski lawan yang dihadapi tidak selevel. Pertandingan itu hanya untuk memberikan kesempatan kepada semua pemain tampil.

"Uji coba ini hanya sekedar beri kesempatan main saja. Tidak masalah hasil dan lawannya," kata pelatih asal Bosnia itu.

Sebelumnya, Arema sempat melakoni uji coba lawan Persija Jakarta pada Sabtu lalu (16/4/2015). Menurunkan semua pemainnya, Singo Edan menang tipis 1-0 lewat gol pinalti pemain anyar Gustavo Giron.

Agenda uji coba ini juga disusun seminggu sekali. Sama persis seperti jadwal TSC nanti karena dalam seminggu ada sekali pertandingan.

"Kami buat pemain selalu dapat atmosfer pertandingan. Jadi pemanasan sebelum terjun di kompetisi," tandasnya.

Menjelang Torabika Soccer Championship, Arema Cronus meresmikan Gustavo Giron sebagai pemain asing baru. Sementara, bek kanan Hasim Kipuw berpamitan dan akan memperkuat Bali United.

Video Populer

Foto Populer