Sukses


    Tidak Hanya Pemain, Wasit Ikut Bersiap Jelang Torabika SC 2016

    Bola.com, Jakarta - PT Gelora Trisula Semesta (GTS) semakin mematangkan persiapan Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo. Persiapan tersebut tidak hanya terkait dengan klub-klub saja tetapi juga mempersiapkan para pengadil lapangan hijau alias wasit.

    PT GTS menyelenggarakan penyegaran wasit yang nantinya akan bertugas di TSC dan juga Divisi Utama. Kegiatan tersebut berlangsung pada Senin (18/4/2016) dan Selasa (19/4/2016).

    Hari pertama wasit mendapatkan materi teori yang disampaikan oleh instruktur dan dilanjutkan pada Selasa ini dengan tes fisik di Lapangan UNJ, Rawamangun, Jakarta Timur.

    Sejumlah wasit utama yang telah terbiasa memimpin pertandingan-pertandingan kasta tertinggi sepak bola Indonesia, seperti Nusur Fadhilah ataupun Thoriq Alkatiri juga turut dalam sesi tes teori dan fisik. 

    Kegiatan tersebut diikuti 40 wasit utama dan 59 asisten wasit. Dari tes fisik tersebut akan diurutkan dengan skor tertinggi yang digabung dengan skor dari tes teori. Setelah hasil tes fisik keluar, wasit yang terpilih akan kembali diuji melalui tes simulasi pertandingan.

    Dalam tes simulasi pertandingan, wasit akan dinilai oleh instruktur wasit terkait pemahaman peraturan pertandingan. Hasil dari simulasi tersebut akan menentukan peringkat wasit yang akan memimpin pertandingan.

    "Wasit yang lulus akan kami urutkan berdasarkan ranking dari tes teori dan fisik. Setelah itu nama-nama wasit akan dikembalikan kepada pemegang saham TSC, yakni klub-klub," jelas Setiono, salah satu instruktur wasit di Lapangan UNJ, Jakarta.

    Nantinya, akan dipilih 24 wasit utama dan 35 asisten wasit yang memimpin jalannya pertandingan Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo. Sementara yang tidak terpilih akan memimpin pertandingan ISC lainnya seperti Divisi Utama, Liga Nusantara, ISC U-21, dan Piala Soeratin U-17.

     

     

     

    Video Populer

    Foto Populer