Sukses


    Tinggalkan Arema, Hasim Kipuw Menuju Bali United

    Bola.com, Malang - Ketika memperkenalkan pemain asing baru Gustavo Giron, manajemen Arema Cronus juga mengumumkan ada satu pemain yang pamit pada Rabu (20/4/2016). Dia adalah bek kanan Hasim Kipuw.

    Pemain berdarah Ambon ini sudah meminta izin kepada manajemen Singo Edan untuk menuju Bali United. "Hasim sudah berbicara baik-baik dengan manajemen. Dia pamit ingin ke Bali United," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

    Hengkangnya Kipuw merupakan efek dari perekrutan bek muda asli Malang, Syaiful Indra Cahya. Jika bertahan, Kipuw merasa kesempatan main akan mengecil karena persaingan cukup ketat.

    Sebelum Syaiful datang, Kipuw sudah sering kali dicadangkan karena pelatih Milomir Seslija banyak memberikan kesempatan kepada Benny Wahyudi dan Ryuji Utomo.

    "Hasim Kipuw dilepas permanen. Tidak dipinjamkan. Karena itu, sebentar lagi akan kami berikan surat keluar. Kami sampaikan terima kasih kepada Kipuw atas dedikasinya selama ini," lanjut Ruddy.

    Kipuw sudah dua periode memperkuat Arema. Pada musim 2013 dia gabung bersama gerbong pelatih Rahmad Darmawan. Musim berikutnya dia kembali ikut sang pelatih pergi ke Persebaya Surabaya. Tapi tahun 2015 Kipuw kembali lagi ke Arema.

    Sebenarnya, hengkangnya Kipuw tidak diharapkan oleh sang pelatih. Milo punya banyak rencana dengan adanya tiga stok bek kanan yang dimiliki.

    "Sebenarnya kami bisa mainkan mereka bergantian tergantung dari lawan yang akan dihadapi," kata Milo.

    Tapi, sang pemain punya rencana lain. Hasim Kipuw hengkang dari Arema Cronus demi mendapatkan posisi reguler di sektor bek kanan Bali United. Apalagi, Serdadu Tridatu kini membutuhkan sosok bek kanan berpengalaman.

    Video Populer

    Foto Populer