Sukses


Samsul Arif Serahkan Sepatu Bersejarah ke Pemenang Lelang

Bola.com, Bandung - Striker Persib Bandung, Samsul Arif, menyerahkan sepatu yang dilelangnya secara langsung kepada Abadi Rahayu (34), pemenang lelang dengan akun Instagram @abadi_bentang. Prosesi penyerahan sepatu dilakukan di Stadion Persib, Kota Bandung, Jumat (22/4/2016).

Sepatu yang terjual Rp 1 juta tersebut merupakan sepatu yang dipakai Samsul pada laga debutnya bersama tim Maung Bandung. Bahkan sepatu tersebut sempat mendapat tawaran dengan nilai tertinggi Rp 3 juta, namun penawar tertinggi tersebut tidak memberikan konfirmasi sehingga pihak panitia memutuskan Abadi yang berhak memenangi lelang.

Abadi merupakan bobotoh Persib yang berdomisili di kawasan Ciwastra, Kota Bandung. Ia sengaja ikut lelang karena punya misi khusus, yaitu ingin membantu mendonasikan rezekinya untuk Ridho.

"Saya fans Persib, kebetulan ada kegiatan ini yang memfasilitasi kegiatan amal untuk Ridho. Saya tergerak untuk berpartisipasi mengikuti lelang sepatu milik Samsul Arif. Semoga bisa membantu Ridho," ujar Abadi.

Ridho Maulidin Sukarna merupakan bobotoh cilik yang jadi korban tabrak lari pada 30 Maret lalu, saat Persib menjamu Bali United pada laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang.

Selain mendapat sepatu langsung dari Samsul, Abadi juga memanfaatkan kesempatan untuk berfoto bersama kolektor tiga gol di Torabika Bhayangkara Cup itu. Ia juga sengaja membawa jersey Persib agar ditandatangani langsung oleh Samsul. Tak hanya Samsul, Abadi mendapatkan tanda tangan dari Purwaka Yudhi, Tantan, Yandi Sofyan, serta beberapa pemain Persib lain.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Di sisi lain, Samsul senang bisa membantu meringankan beban Ridho, meski harus merelakan sepatu yang pernah dipakainya.
Striker asal Bojonegoro, Jatim, itu berharap barang yang diberikan akan bermanfaat karena hasilnya didonasikan untuk Ridho. "Saya berharap Ridho diberi kekuatan dan semangat untuk cepat sembuh," harap Samsul.

Eks striker Arema Cronus itu mengaku sebenarnya sempat kebingungan akan menyumbangkan barang apa untuk dilelang. Itu karena Samsul merupakan pemain baru di Persib. "Di Persib, baru sepatu yang bisa saya lelang karena sepatu itu memiliki nilai sejarah buat saya," ungkapnya.

Sementara itu, prosesi lelang kembali berlanjut pada Jumat ini. Salah satu barang yang dilelang adalah jersey milik Taufiq. Jersey itu pernah dipakai Taufiq saat Persib melakoni Semifinal Torabika Bhayangkara Cup di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 30 Maret 2016.

Beberapa barang yang dimenangkan melalui proses lelang sudah dikirim ke alamat masing-masing. Tetapi, ada pula barang yang belum diserahkan karena pemenang menginginkan penyerahan barang dilakukan langsung oleh pemilik barang. Alhasil, panitia masih menentukan waktu yang pas karena harus menyesuaikan dengan waktu yang dimiliki pemilik barang untuk prosesi penyerahan.

Berikut ini daftar para pemenang lelang barang pemain Persib Bandung untuk membantu korban tabrak lari yang dialami Ridho Maulidin Sukarna:

1. @abadi_bentang: sepatu debut perdana Samsul Arif bersama Persib, terjual dengan harga Rp 1 juta
2. @ariebest7: topi dari Taufiq, terjual dengan harga Rp 180 ribu
3. @dejalu26: kaos dari Kim Kurniawan warna hitam bertuliskan Indonesia Tanpa Stigma, terjual dengan harga Rp 200 ribu
4. @ernimryani: kaos kaos produksi Kim Kurniawan, terjual dengan harga Rp 200 ribu
5. @anz_shoes: kaos dari Kim Kurniawan warna putih bertuliskan Indonesia Tanpa Stigma, terjual dengan harga Rp 150 ribu
6. @dippotulus: kaos merk Nike dari Kim Kurniawan terjual dengan harga Rp 180 ribu
7. @tiwi_gex: kaos dari Kim Kurniawan terjual dengan harga Rp 180 ribu
8. @asepbali: jersey pemanasan Final Piala Bhayangkara milik Purwaka Yudi terjual dengan harga Rp 1, 2 juta

 

Video Populer

Foto Populer