Sukses


Bantu Korban Tabrak Lari, Sepatu Samsul Arif Laku Rp 1 Juta

Bola.com, Bandung - Sepatu milik pemain Persib Bandung, Samsul Arif, yang dilelang melalui akun Instagram @forumpewartapersib resmi terjual dengan harga Rp 1 juta. Pemenangnya adalah pemilik akun @abadi_bentang.

Hal itu diumumkan melalui akun @forumpewartapersib pada Selasa (19/4/2016) sekira jam 15.30 WIB. Sepatu striker andalan tim Maung Bandung itu pun tinggal diserahkan kepada pemenang dalam waktu dekat.

Menurut salah satu panitia lelang, Ferry Prakosa, penawaran lelang sepatu Samsul sebenarnya lebih tinggi hingga mencapai Rp 3 juta. Tetapi, panitia memutuskan pemenang lelang adalah @abadi_bentang karena penawar dengan tawaran di atasnya tidak bisa dikonfirmasi.

"Selamat kepada pemenang sepatu bersejarah milik Samsul Arif. Semoga hasil lelang ini akan bermanfaat untuk adik kita, Ridho Maulidin Sukarna, yang jadi korban tabrak lari," kata Ferry.

Lelang dijadwalkan kembali dilakukan pada Rabu (20/4/2016) dengan waktu penawaran dari jam 10.00-22.00 WIB. Namun, pihak panitia masih merahasian barang yang akan dilelangkan besok.

"Ditunggu saja barang yang akan kami lelang melalui akun Instagram @forumpewartapersib. Informasi terbaru terkait proses lelang akan selalu kami umumkan lewat akun tersebut," ungkap Ferry.

Sepatu merk Specs Accelerator Lazer nomor 39 tersebut memiliki nilai sejarah tersendiri. Sepatu itu dipakai dalam debut perdana Samsul bersama Persib pada 18 Februari 2016.

Saat itu Persib bertanding melawan PSS Sleman dalam turnamen Bali Island Cup 2016 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Laga itu berkesudahan 4-2 untuk kemenangan Persib. Samsul bahkan mencetak satu gol pada menit 89 dalam laga perdananya tersebut.

"Terima kasih kepada Samsul Arif yang sudah merelakan barang bersejarahnya untuk dilelang," kata Ferry lagi.

Menurut Ferry, kegiatan lelang barang pemain Persib terlaksana karena inisiatif dari para jurnalis yang biasa meliput pemberitaan tentang Persib. Ridho Maulidin Sukarna yang jadi korban tabrak lari membuat Forum Pewarta Persib (FPP) merasa perlu melakukan langkah untuk membantu meringankan beban Ridho dan keluarganya.

Di sisi lain, Ridho sangat mengidolakan Persib, terutama Atep yang merupakan kapten tim. Ridho jadi korban tabrak lari pada 30 Maret lalu di Jalan Raya Soreang-Cipatik, Kabupaten Bandung, sekitar dua kilometer dari Stadion Si Jalak Harupat.

Anak tunggal pasangan Heri Juheri dan Imas Hasanah itu hingga kini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung. Secara umum kondisi Ridho saat ini sudah jauh lebih baik.

Kabar soal kondisi Ridho sudah sampai ke Persib. Rabu (13/4/2016) siang. Tim Persib lantas menjenguk Ridho secara rombongan. Mimpi Ridho bertemu Atep dan para pemain Persib akhirnya terwujud, kendati dalam kondisi tidak menyenangkan. Ia bahkan mendapat hadiah istimewa dari pemain berupa jersey Persib dari Atep, I Made Wirawan, dan Taufiq yang sudah ditandatangani.

Tidak lama setelah itu, FPP memiliki ide menggelar lelang barang pemain Persib Bandung yang hasilnya akan diberikan untuk Ridho dan keluarganya. Hal itu mendapat sambutan antusias dari para pemain, tim pelatih, dan manajer Persib Umuh Muchtar.

 

Video Populer

Foto Populer