Sukses


    PSM Kalah dari Semen Padang, Luciano Leandro Bakal Ditendang

    Bola.com, Makassar - Target juara yang diikrarkan manajemen dan suporter PSM Makassar pada launching  tim, Minggu (24/4/2016) malam di Makassar berdampak pada kian kuatnya tekanan kepada pelatih Tim Juku Eja, Luciano Leandro. Saat melakoni duel perdana Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredo melawan Semen Padang pada Jumat (29/4/2016) di Stadion Agus Salim, Padang, PSM tak boleh kalah.

    Syamsul Chaeruddin dkk. diwajibkan minimal membawa oleh-oleh satu poin dari Ranah Minang. "Manajemen sudah memenuhi permintaan Luciano Leandro berkaitan dengan materi pemain yang ia inginkan. Wajar kalau kami menuntut lebih kepadanya. Saya pikir target satu poin realistis buat PSM," tegas CEO PSM, Munafri Arifuddin.

    Pernyataan Munafri itu ibarat kode khusus buat Luciano. Jika gagal memenuhi ekspetasi manajemen Ayam Jantan dari Timur, pelatih asal Brasil bakal ditendang dari kursi pelatih. 

    Mantan gelandang serang PSM dan Persija Jakarta ini belakangan jadi sorotan suporter. Mereka kecewa dengan pencapaian tim di sejumlah laga uji coba.Terakhir PSM gagal juara di turnamen segitiga yang dihelat di Makassar. Pasukan Juku Eja secara memalukan dikalahkan Persipura 0-2 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Selasa (19/4/2016).

    Hastag #Luciout kian ramai di media sosial suporter. Sejumlah nama pelatih pun diapungkan suporter. Di antaranya, Robert Rene  Alberts, Petar Segrt, Jacksen Tiago, Aji Santoso dan Tony Ho. Toni malah sudah bertemu dengan manejemen.

    Tapi, mantan pelatih pelatih Surabaya United dan Pusamania Borneo FC ini membantah pertemuan itu bagian negosiasi pergantian posisi Luciano. "Tidak  adal deal tertentu. Saya diundang manajemen untuk berdiskusi. Sebagai mantan pemain dan pelatih PSM saya tidak menolak kalau dimintai masukan," ungkap Tony.

    Dikonfirmasi secara terpisah, Luciano Leandro menanggapi target yang diembannya dengan santai. Dia yakin skuatnya bisa meraih satu poin di Padang."Target itu membuat saya semakin fokus membenahi tim," kata nakhoda berambut gondrong itu.

    Soal kemungkinan dirinya bakal terdepak bila gagal meraih poin pada laga perdana kompetisi, Luciano mengaku tidak mempermasalahkanya. "Itu risiko saya sebagai pelatih. Semoga PSM Makassar bisa tampil maksimal di Padang nanti demi memuaskan suporter dan juga manajemen," katanya.

    Video Populer

    Foto Populer