Sukses


    Persija Jakarta Tanpa Rafael Lima di TSC 2016?

    Bola.com, Tangerang - Masa depan Rafael dos Santos Lima di Persija Jakarta mendadak buram. Gelandang serang asal Brasil itu tidak terlihat saat sesi latihan tim Macan Kemayoran di Lapangan Villa 2000, Pamulang, Tangerang Selatan, Senin (24/4/2016) pagi. Kabar yang beredar, Rafael tak lolos tes medis untuk membela Persija di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. 

    “Sebetulnya dari hasil tes medis tak ada masalah . Dari ligamen dan ortopedi, kondisi Lima sangat bagus. Namun setelah tes VO2 Max, dia tak lolos. Harusnya pemain asing seperti dia mencapai 165, tapi tidak tercapai. Ia juga masih di bawah yang diharapkan, yaitu 70 persen dari standar di atas 85 persen," kata Yanizar Lubis, fisioterapis Persija.

    Rekomendasi dari dokter membuat Lima berpotensi besar dicoret. Hal ini dikarenakan hasil tes medis sang pemain tidak sesuai dengan yang disyaratkan operator TSC 2016, PT Gelora Trisula Semesta untuk standar pemain asing.

    “Hasil tes Lima dan William Pacheco sudah kami sampaikan ke manajemen. Hasil tes medis Willam sangat bagus sedangkan Lima tidak disarankan bermain di level kompetisi seperti TSC ini. Namun, semua kembali kepada kebijakan manajemen. Terpenting kami sudah melaporkan hasil tes pemain asing kepada manajemen,” lanjut mantan fisioterapis Arema Cronus ini.

    Lima selama sebulan penuh mengikuti seleksi di Persija. Anak dari maestro Persebaya dan Pelita Jaya, Carlos de Mello ini selalu menjadi pemain pilihan pelatih Paulo Camargo selama mejalani laga uji coba.

    Tapi, besar kemungkinan Lima tidak dikontrak Persija karena hasil tes medis yang tak memenuhi persyaratan. Untuk opsi sementara, Camargo dalam latihan terakhir tampak mencoba Sutanto Tan sebagai pemain pengganti yang menempati posisi Lima di posisi gelandang.

     

    Video Populer

    Foto Populer