Sukses


    Momen Mengharukan Perseru Kembali Bertanding di Tanah Papua

    Bola.com, Yapen - Tepat pada hari Minggu (24/4/2016) malam, rombongan Perseru Serui kembali ke Tanah Papua setelah menggembleng diri di Mojokerto, Jawa Timur. Hampir sebulan anak asuh Agus Sutiono ditempa baik dengan latihan maupun rangkaian uji coba.

    "Kami berangkat dari Bandara Juanda, Surabaya, malam hari, kemudian transit di Makassar untuk menunggu penerbangan ke Jayapura. Perjalanan kami sangat  panjang, sehingga kami harus segera kembali ke Papua agar anak-anak cukup istirahat menjelang laga pertama melawan Mitra Kukar nanti. Alhamdullilah kami sampai dengan selamat di Yapen," ujar Agus Sutiono.

    Buat para pemain Perseru kembalinya mereka ke Bumi Cendrawasih menjadi momen yang membahagiakan. Pasalnya selama setahun terakhir vakum kompetisi profesional mereka tidak pernah bisa tampil di Stadion Marora, Kabupaten Yapen.

    Kini di pentas Torabika Soccer Championship 2016 presenter by IM3 Ooredoo Perseru bisa bertanding di hadapan suporter fanatiknya.

    Bagaimana kesiapan Yesaya Desnam dkk. menghadapi Mitra Kukar, pada Senin (2/5/2016)?"Kami sangat siap menjamu Mitra Kukar. Kami juga siap menghadapi tim-tim mana pun di Torabika SC 2016 nanti. Kami harus mengalahkan Mitra Kukar untuk memperkuat kepercayaan diri para pemain. Jika start kami bagus, maka laga-laga selanjutnya akan terasa lebih mudah," ucap Agus Sutiono.

    Kemenangan di partai pembuka sangat penting bagi Perseru. Mereka tidak ingin dipermalukan di kandang sendiri. "Kami harus memberikan yang terbaik untuk publik Yapen. Kehadiran kami sangat ditunggu-tunggu. Terakhir kami bertanding di sana pada ajang Indonesia Super League 2014. Sudah teramat lama kami menunggu momen mengharukan ini," kata Agus.

    Meskipun Agus mengaku masih buta dengan kekuatan terkini Mitra Kukar, namun ia optimis anak asuhnya bisa mengamankan tiga poin pertama di kandang."Apapun dan bagaimana pun, kami harus mati-matian menundukkan Mitra Kukar untuk modal menjalani kompetisi ini. Anak-anak pun telah lama menanti partai perdana ini guna menghibur pendukungnya," tutur Agus Sutiono.

    Dari beberapa uji coba, Perseru hanya mengalami satu kekalahan dari Madura United 1-2 di Stadion Brantas Kota Batu, Jumat (22/4/2016) lalu. Pencapaian ini jadi sinyal bagus bagi mereka untuk mengarungi kompetisi kasta tertinggi model baru.

    Video Populer

    Foto Populer