Sukses


PSBI Blitar Tampung 2 Pemain Buangan Gresik United

Bola.com, Blitar - Dua mantan pilar Gresik United, Khabib Syukron dan Kacung Khoirul Munif, tak terlalu lama menganggur setelah dicoret pelatih Liestiadi dari skuat Joko Samudro. Mereka akhirnya ditampung PSBI Blitar untuk berkiprah di Indonesia Soccer Championship B, 30 April mendatang. 

Pelatih PSBI Blitar, Purwanto menilai keduanya sangat dibutuhkan untuk jadi penyeimbang lini tengah yang selama ini dinilai masih keropos. Kehadiran Khabib dan Kacung, kata Purwanto, juga bermanfaat untuk memotivasi para pemain muda PSBI.

"Dari beberapa kali uji coba, lini tengah kami sering kalah dalam perebutan bola. Padahal sektor itu sangat vital untuk menyerang dan jadi filter sebelum lawan masuk pertahanan kami. Ketika Khabib Syukron dan Kacung Munif dicoret, saya langsung ajak mereka ke PSBI" ucap Purwanto.

Pelatih yang juga mantan striker timnas ini mengakui tak memiliki gelandang bertahan maupun menyerang yang mampu mengangkat permainan tim PSBI.

"Mayoritas pemain PSBI masih muda dari hasil seleksi Porprov Jatim lalu. Saya berharap Khabib dan Kacung bisa mengangkat moril anak-anak muda itu. Mereka akan jadi duet tangguh di tengah, karena sudah lama main bersama di Gresik United," kata Purwanto.

Meskipun dengan materi pemain dan persiapan seadanya, namun eks penyerang Persija ini optimis tim racikannya akan mampu bersaing dengan dengan kontestan lain di Grup 5.

Padahal di grup ini ada PSS Sleman, Persiba Bantul, Persinga Ngawi, Madiun Putra FC, PS Mojokerto Putra, dan Martapura FC. PSBI Kabupaten Blitar akan mengawali kompetisi ISC B dengan menjamu PSS Sleman di Stadion Gelora Panataran Blitar, 1 Mei mendatang.

Video Populer

Foto Populer