Sukses


    Arema Goes to School, 5 Bintang Singo Edan Melatih Tim Sekolah

    Bola.com, Malang - Fokus Arema Cronus tidak hanya menatap laga perdana Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Sehari sebelum menjamu Persiba Balikpapan (1/5/2016), pemain Singo Edan akan lebih dulu berkunjung ke sekolah.

    Mereka terlibat dalam acara Arema Goes to School di SMA Negeri 3 Malang. "Di sana nanti ada pelatih kepala dan perwakilan pemain yang memberikan sport science dalam bentuk coaching clinic," kata manajer bisnis Arema, Yusrinal Fitriandi.

    Sebenarnya agenda kunjungan ke sekolah ini sudah diprogramkan sejak satu tahun terakhir. Tapi bisa direalisasikan kali ini. Selain pelatih Milomir Seslija, ada lima pemain yang datang. Mereka adalah Ryuji Utomo, Dendi Santoso, Ahmad Alfarizi, Raphael Maitimo dan pemain asing Srdan Lopicic.

    Lima pemain itu kemungkinan bakal bertanding futsal lawan tim SMA Negeri 3. "Kami mau berkunjung ke sekolah itu selain dekat, juga karena mereka siap menerima Arema dan ilmunya," imbuh media officer Arema Sudarmaji.

    Namun, kunjungan Arema ke sekolah tidak akan berjalan lama. Kemungkinan hanya dua jam saja karena mereka harus melakoni persiapan pertandingan TSC.

    Sebenarnya, kunjungan Arema ke sekolah bukan pertama ini dilakukan. Pemain sudah sering melakukan kunjungan seperti ini. Tapi sebelumnya tidak dikemas oleh manajemen langsung.

    Pemain hanya datang setelah dapat undangan dari sekolahan. Tapi kali ini manajemen Arema yang mengemasnya dan bakal jadi agenda rutin.

    "Ke depan Arema Goes to School akan dilakukan satu sampai dua kali sebulan. Tergantung pada jadwal tim. Jika mereka away tentu tidak bisa. Harus ketika tim sedang senggang," lanjut Sudarmaji.

    Selain berbagi ilmu, tim Arema Cronus juga melakukan sosialisasi agar siswa sekolah jadi suporter yang santun di dalam stadion. Selama ini 40-50 persen Aremania yang hadir di stadion dari kalangan pelajar.

    Video Populer

    Foto Populer