Sukses


    Juan Belencoso Vs Beto Goncalves: Debutan Melawan Veteran

    Bola.com, Jakarta - Persib Bandung akan menghadapi Sriwijaya FC dalam laga Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (29/4/2016) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

    Pertempuran ini akan menjadi adu gengsi dua penyerang asing. Persib mengandalkan striker Spanyol, Juan Carlos Belencoso. Sebenarnya, dari sisi usia dan pengalaman, Belencoso bisa menjadi jaminan bagi skuat Dejan Antonic. Namun, tantangan yang dihadapinya adalah bagaimana menyesuaikan dengan gaya bermain Persib. 

    Baca Juga

    Ujian baru bagi Belencoso adalah kolaborasi dengan playmaker baru Maung Bandung,Robertino Pugliara. Dalam laga turnamen segitiga di Ciamis, Belencoso mencetak satu gol. Tetapi, itu bukan ujian yang sebenarnya karena kekuatan lawan yang dihadapi tidak berimbang, yakni PSGC Ciamis dan Bhayangkara Surabaya United.

    Striker Persib Bandung, Juan Belencoso, saat tampil melawan Arema Cronus pada final Torabika Bhayangkara Cup di SUGBK, Minggu (3/4/2016). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

    Belencoso memang ditarget mencetak banyak gol, mengingat posisinya sebagai target man. Namun, kerap kali, ia kesulitan menjalankan peran itu. Pasalnya, lini tengah Persib belum memiliki playmaker yang mampu memberikan umpan manis. Itu terlihat selama Persib berlaga di Torabika Bhayangkara Cup.  

    Namun, Belencoso bisa menjalankan fungsi lain. Ia bisa sedikit turun ke tengah, mencari bola, lalu mengamankan dan memberikan umpan ke rekan lain yang dalam posisi bebas. Ia juga piawai memenangi duel bola atas dan memiliki tendangan keras akurat.

    Belencoso sebenarnya agak di atas angin karena Sriwijaya FC tanpa bek asing Thierry Gathuessi yang sedang tidak fit. Kuartet lokal, Fachrudin, Wildansyah, Achmad Jufriyanto, dan Supardi akan menjadi tantangan buat Belencoso.

    Di sisi lain,Sriwijaya FC bisa sedikit lebih tenang karena sektor depan mereka, Alberto Goncalves masih bisa membuktikan diri. Pengalaman Beto di ISL juga menjadi jaminan. 

    Saat tampil di Bhayangkara Cup, Beto menjadi pencetak gol terbanyak (3 gol), bersanding dengan Samsul Arif. Total, semenjak gabung SFC dari Penang FA, Beto sudah mencetak tujuh gol dan 2 assist.

    Striker Sriwijaya FC, Beto Goncalves, saat tampil melawan Persib Bandung pada babak penyisihan Torabika Bhayangkara Cup di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (20/3/2016). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

    Pengalaman dan jam terbang di ISL dan Liga Malaysia membuat Beto bakal jadi bintang yang masih bersinar. Kecepatan, dribbling, dan insting gol menjadi senjata andalan Beto.

    Namun, saat Sriwijaya bersua Persib dalam semifinal Bhayangkara Cup, Beto kesulitan mencetak gol, meski menciptakan banyak peluang. Di atas kertas, lini depan Sriwijaya FC bisa lebih tajam. 

    Tak hanya Beto Goncalves yang menjadi ancaman, Sriwijaya FC juga memiliki Hilton Moriera yang sarat pengalaman di ISL.  Ini tentu menjadi pekerjaan lini belakang Persib yang tampil dengan kekuatan penuh. 

    Video Populer

    Foto Populer