Sukses


Laga Persahabatan SSB Tunas Merah Putih Menuai Pujian

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Bahlil Lahadalia mengapresiasi pertandingan persahaban yang digelar SSB Tunas Merah Putih (TMP).

Pertandingan persahabatan antar SBB yang digelar Taruna Merah Putih (TMP) ini melibatkan empat tim. Babak penyisihan dilakukan pada Minggu (17/4/2016). Selain SSB Tunas Merah Putih (TMP), tiga SSB terbaik di Indonesia juga terlibat.

Mereka adalah yakni Akademi Sepak Bola Intinusa Olah Prima (ASIOP) Apacinti, yang merupakan juara JSSL Singapura dan Topksor 2015, SSB Villa 2000, peraih peringkat tiga dan tim fairplay Indonesia Junior Soccer League 2015, dan SSB Persigawa Selatan, juara Indonesia Junior League 2014-2015. 

Dalam babak final yang digelar Sabtu (1/5/2016), SSB Persigawa Selatan juara setelah mengalahkan SSB Tunas Merah Putih lewat adu penalti dengan skor 5-4 (0-0).

Pertandingan final disaksikan Bahlil dan Maruarar Sirait, Ketua Umum Apkasi Mardani H Maming, dan penyanyi Edo Kondologit.

"Apa yang dilakukan TMP harusnya juga dilakukan oleh PSSI yakni melakukan pembinaan seperti secara massal. Pasalnya tidak mungkin pemian yang berkualitas muncul secara tiba-tiba," kata Bahlil saat menyaksikan pertandingan final di lapangan D Senayan, Jakarta (Minggu, 1/5/2016).

Menurut Bahlil, kelemahan di Indonesia adalah pembinaan pada usia dini. Maka dari itu upaya itu harus dilakukan terus menerus untuk menciptakan pemain yang berkualitas.

"Apa yang dilakukan TMP merupakan terobosan bagus di saat dunia sepak bola nasional yang sedang lesu," ungkap Bahlil.

Pertandingan ini pun menuai apresiasi dari para orang tua siswa SSB. Dela (42), orang tua dari Muhammad Samir, merasa bangga dan berterima kasih kepada TMP yang telah memeberikan sekolah bola gratis kepada anaknya.

Ia berharap SSB Tunas Merah Putih mampu melahirkan pemain berkualitas sehingga mampu mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional.

Sementara Ariani (42), orang tua dari Satria dari tim Persigawa mengapresiasi kegiatan ini. Ia berharap pada turnamen selanjutnya, TMP menambah jumlah peserta. 

Video Populer

Foto Populer