Sukses


    Penalti Ismed Sofyan Antar Persija Raih Kemenangan Pertama di TSC

    Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta membuktikan janjinya untuk menundukkan Semen Padang kala kedua tim bersua pada laga kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo, Minggu (8/5/2016), di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Pada laga ini Persija unggul dengan skor 1-0.

    Pada pertandingan tandang kandang pertama Persija ini, tim Macan Kemayoran tampil percaya diri sejak menit awal menjamu tim lawan yang berambisi mencuri poin mereka.

    Tampil di depan puluhan ribu The Jakmania, Persija yang menurunkan setidaknya tiga pemain muda, berinisiatif menekan. Namun, sejumlah upaya yang digalang lini tengah yang dimotori Ade Jantra-Ambrizal Umanailo, masih belum membuahkan hasil positif.

    Begitu pula dengan Rezaldi Hehanusa yang dipasang di belakang striker tunggal Jose Guerra, belum mampu menggoyahkan kuatnya pertahanan Semen Padang yang dihuni kuartet andalan.

    Kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra, serta lini belakang tim Kabau Sirah memang sempat dibuat berkeringat dengan derasnya serangan kubu tuan rumah. Namun, sesekali mereka mampu keluar dari tekanan dan mengancam gawang Andritany Ardhiyasa.

    Kerja sama Vendry Mofu, Riko Simanjuntak, Marcel Silva, dan M. Nur Iskandar membuat barisan pertahanan Persija tak lepas dari ancaman. Hanya, ketenangan lini belakang tim Macan Kemayoran yang dipimpin pemain gaek Ismed Sofyan, membuat gawang Persija masih aman selama babak pertama.

    Skor 0-0 pada paruh pertama memaksa kedua pelatih memperbaiki taktik dan strategi. Persija, terlihat makin agresif menekan lawan sejak wasit Prasetyo Hadi meniup peluit tanda babak kedua dimulai.

    Ade Jantra dkk. secara bertubi-tubi menyerang pertahanan tim Kabau Sirah. Tempo permainan pun makin panas, seiring dukungan yang dikirim Jakmania yang hadir di Stadion GBK.

    Pada menit ke-60, Persija menciptakan salah satu peluang emas dalam pertandingan ini melalui Ambrizal Umanailo. Pemain muda yang tampil bersinar pada laga perdana kontra Persipura itu tinggal berhadapan dengan Jandia. Namun, tembakan yang dilepaskannya masih melenceng ke sisi kiri gawang Jandia.

    Panasnya pertandingan memaksa Prasetya Hadi mencabut kartu merah untuk Novan Setya Sasongko. Bek kanan Semen Padang itu melakukan tekel keras pada Ismed Sofyan yang membuatnya menerima kartu kuning kedua dalam pertandingan ini.

    Unggul pemain menjadikan tim ibu kota negara ini lebih leluasa menekan. Puncaknya, pada menit ke-76 tusukan Ambrizal Umanailo dalam kotak 12 pas Semen padang harus dihentikan dengan tekel Hamdi Ramdan. Tekel itu berbuah penalti.

    Stadion GBK langsung bergemuruh dengan kegembiraan The Jakmania begitu Ismed Sofyan mengubah skor jadi 1-0 untuk keunggulan Persija lewat eksekusi penaltinya yang tak bisa dibendung Jandia Eka Putra.

    Gol sang kapten itu tak mampu disamakan Semen Padang, kendati tim Kabau Sirah mencoba menyerang jelang akhir pertandingan. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai dan Persija berhasil mewujudkan ambisi meraih poin penuh pada laga kandang pertama sekaligus laga kedua di TSC 2016.

    Susunan Pemain:

    Persija Jakarta (4-4-1-1): 26-Andritany Ardhiyasa (K); 14-Ismed Sofyan, 6-Maman Abdurrahman, 33-William Pachecho, 4-Andik Rendika (B); 17-Ambrizal Umanailo, 21-Amarzukih, 19-Ade Jantra, 22-Hong Soon-hak, 28-Rezaldi Hehanusa (T); 18-Jose Adolfo Guerre (D)

    Semen Padang (4-4-2): 22-Jandia Eka Putra (K); 11-Hengki Ardiles, 89-Cassio Fransisco, 4-Hamdi Ramdan, 2-Novan Setya Sasongko (B); 20-Riko Simanjuntak, 10-Vendry Mofu, 77-Diego Santos, 88-Irsyad Maulana (T); 8-Marcel Silva, 17-Nur Iskandar (D)

    Video Populer

    Foto Populer