Sukses


    Ismed Sofyan Kapten Persija walau Bambang Pamungkas Kembali

    Bola.com, Jakarta - Bambang Pamungkas identik dengan ban kapten di Persija Jakarta. Namun, masa itu kini berlalu. Pelatih Tim Macan Kemayoran, Paulo Camargo, telah mengumumkan nama Ismed Sofyan sebagai kapten utama tim asuhannya di pentas Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    Pelatih asal Brasil tersebut punya alasan kenapa menujuk Ismed jadi pemimpin penggawa Persija. Selain jadi pemain paling tua di tim (36 tahun), pemain berdarah Aceh tersebut jadi pemain paling loyalis. Sejak 2002 ia telah berkostum Persija.

    Kala Bepe memutuskan menepi sementara dari Persija, pasca tampil di Piala Presiden 2015 bulan September silam, Ismed yang menjalankan tugas jadi kapten pada ajang Piala Jenderal Sudirman, Torabika Bhayangkara Cup, serta Trofeo Persija. 

    "Ismed terbukti bisa memimpin tim ini dengan baik. Seluruh pemain respeks kepadanya. Penujukkannya sebagai kapten sebagai bentuk apresiasi," ungkap Paulo Camargo.

    Bepe harus rela turun pangkat jadi kapten kedua. "Bambang Pamungkas, Maman Abdurahman, dan Gunawan Dwi Cahyo, jadi kapten tim jika Ismed absen," terang Camargo.

    “Mereka-mereka ini merupakan pemain terbaik yang punya jiwa kepemimpinan di tim saat ini. Persija butuh sosok pemain berpengalaman yang bisa jadi leader, baik formal atau informal,” tambah sang mentor.

    Bambang Pamungkas dan para pemain lainnya bersantai usai latihan di Lapangan Villa 2000, Pamulang, Tangerang Selatan, Senin (25/4/2016). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

    Ismed, sejatinya mengaku tidak ambisius menjadi kapten Persija. Ia secara terus terang mengakui kalau Bambang adalah sosok pemimpin sebenarnya yang ada di Tim Macan Kemayoran. Pemain yang beroperasi sebagai bek sayap kanan merasa bahagia karena sahabatnya kembali ke tim ibu kota.

    "Bambang Pamungkas akan membantu menaikkan moral para pemain muda," ungkap Ismed kelahiran 28 Agustus 1979 tersebut.

    Bambang pun pernah kehilangan ban kapten Persija kala dirinya memutuskan tidak bermain di Indonesia Super League 2013. Posisinya digantikan oleh bek asal Brasil, Fabiano Beltrame, yang kini sudah jadi pemain Madura United.

    Fabiano jadi pemimpin utama Persija ketika Bepe memilih hengkang ke Pelita Bandung Raya pada ISL 2014. Saat itu pun Bepe jadi kapten di klub barunya.

    Bambang Pamungkas mulai mengikuti sesi latihan Persija Jakarta di Lapangan Villa 2000, Pamulang, Tangsel, pada Senin (24/4/2016). Kehadirannya diyakini akan memberi efek positif, mengingat Persija tengah kekurangan stok penyerang haus gol saat mengarungi Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer