Sukses


Rudy Eka Priyambada Berminat Melatih Timnas Indonesia

Bola.com, Palu - PSSI sudah membentuk Komite Teknik yang bertugas memilih pelatih Tim Nasional Indonesia. Tugas pertama Komite Teknik adalah mencari pelatih-pelatih yang layak jadi kandidat pelatih Timnas. Siapa saja yang terpilih sebagai calon pelatih Timnas Indonesia ini akan diketahui publik pada Senin (23/5/2016).

Sebelum sampai pada tahap keputusan, seluruh pelatih yang jadi kandidat itu diwajibkan melakoni tes kelayakan dan kepatutan terlebih dulu. PSSI menjadwalkan pada Juli 2016, Indonesia sudah memiliki pelatih yang akan menangani Tim Garuda, terutama untuk Piala AFF 2016.

Tidak heran saat ini siapa kandidat pelatih timnas mulai hangat diperbincangkan di kalangan pencinta sepak bola Indonesia. Fans olahraga bal-balan di Tanah Air memiliki kriteria sendiri dalam melihat pelatih yang pantas menjabat sebagai pelatih Tim Merah-Putih.

Menariknya, pelaku sepak bola Indonesia juga angkat bicara mengenai hal ini. Pelatih muda Indonesia yang pernah berkiprah di mancanegara, Rudy Eka Priyambada, bahkan terang-terangan menyatakan ketertarikan dan keberanian membesut Timnas Indonesia.

Menurut asisten pelatih yang ikut membawa Al Najma promosi ke Bahrain Premier League 2017 ini, sudah saatnya timnas dilatih pelatih muda.

"Berikan kesempatan bagi yang muda-muda karena pelatih muda punya semangat dan kreativitas tinggi," kata Rudy kepada bola.com.

Rudy menjelaskan juga bila sudah saatnya sepak bola Indonesia, terutama level timnas, ditangani dengan mengedepankan sport science. "Saya yakin Timnas Indonesia bakal kuat bila dilatih pelatih yang tepat dan mengetahui sport science," imbuh Rudy.

Sebelum bergabung dengan Al Najma, Rudy pernah membantu Indra Sjafri di Timnas U-19 sebagai analis data. Menangani Celebest FC, kontestan ISC B 2016, jadi momen perdana pria 33 tahun itu di posisi pelatih kepala sekaligus merangkap manajer tim.

Rudy merupakan eks asisten pelatih di Mitra Kukar dan pernah mengenyam kursus kepelatihan di Asian Project Future Coaches 2009 serta kursus yang diselenggarakan Federasi Sepak Bola Jerman (DFB). Kariernya termasuk pula melatih tim amatir di Australia.

Bila ingin jadi pelatih Timnas Indonesia, Rudy harus berhadapan dengan pelatih-pelatih yang selama ini sudah malang-melintang di sepak bola Indonesia dengan rekam jejak pengalaman segudang.

Salah satu nama yang sudah muncul ke permukaan sebagai calon pelatih Timnas Indonesia adalah Jacksen F. Tiago. PSSI menjadwalkan pada Juli 2016, nama pelatih timnas terpilih sudah bisa diumumkan ke publik.

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer