Sukses


Menpora Upayakan Fasilitas Mewah untuk Timnas pada 2017

Bola.com, Jakarta - Menpora Imam Nahrawi akan mengusahakan fasilitas berstandar internasional untuk Timnas Indonesia melalui APBN 2017. Hal itu dikemukakan saat Imam berbincang dengan Evan Dimas di Kantor Kemenpora, Kamis (19/5/2016).

Dalam perbincangan tersebut, Evan Dimas menceritakan pengalamannya berlatih selama kurang lebih empat bulan di Espanyol B. Evan mengatakan, fasilitas latihan di Espanyol sangat lengkap dan menunjang penampilan pemain.

"Di sana rumput bagus, ada yang sintetis dan asli. Fasilitas juga lengkap mulai tempat fitnes, tempat terapi, dan tempat tinggal, dan fasilitas umum lainnya," kata Evan. 

Menanggapi hal itu, Imam langsung mengutarakan ide untuk mengusahakan fasilitas bagus, terutama untuk Timnas Indonesia, baik senior maupun kelompok umur.

"Soal fasilitas, Evan Dimas membawa inspirasi dari pengalamannya di Spanyol. PSSI dan pemerintah akan bekerja sama untuk menyediakan sarana dan prasaran yang bagus, bagaimana stadion yang memungkinkan untuk timnas. Sejauh ini memang belum ada tapi ini jadi komitmen bersama," kata Imam kepada wartawan.

Imam menambahkan, kemungkinan proyek fasilitas untuk Timnas Indonesia akan digodog dalam anggaran tahun 2017. "Nanti, tahun anggaran 2017 kami bisa memotret untuk kebutuhan stadion berstandar internasional bagi timnas. Saat ini pemerintah baru mengalokasikan untuk lapangan desa," imbuhnya.

Soal fasilitas itu, Imam menyebut Kemenpora akan melakukan pendataan di beberapa daerah dan melihat sejauh mana stadion di daerah bisa menjadi markas yang ideal untuk timnas.

Sementara, Evan Dimas berharap rencana pemerintah bisa terealisasi karena kekurangan sepak bola Indonesia yang terbesar adalah dari sektor fasilitas. Bagi pemain, kualitas lapangan dan rumput menjadi hal yang wajib untuk menunjang penampilan dan katakter bermain sebuah tim.

Video Populer

Foto Populer