Sukses


Inginkan KLB, Kelompok 85 Diimbau Datang ke Kongres Tahunan PSSI

Bola.com, Jakarta - PSSI akhirnya memberi tanggapan terkait permintaan Kelompok  85 yang ingin menggelar Kongres Luar Biasa. Wakil Ketua Umum PSSI, Erwin Budiawan meminta semua pemilik suara yang ingin KLB digelar, termasuk Kelompok 85, untuk menghadiri Kongres Tahunan, 1 Juni 2016 di Balikpapan.

Menurut Erwin, rapat tahunan PSSI akan membahas beberapa poin. Sebut saja status kompetisi, pelatih Timnas Indonesia sekaligus rencana keinginan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI dari pemilik suara sah. Terkait dengan KLB PSSI, Erwin mengatakan bahwa Kongres Tahunan PSSI adalah panggung yang tepat untuk meyampaikan keinginan anggota PSSI.

“Kongres tahunan PSSI tidak mungkin tidak dilaksanakan kecuali force majeure. Sudah jadi tugas PSSI untuk menggelar kongres tahunan. Kami tidak akan melawan karena itu adalah haknya anggota, kita juga undang AFC dan FIFA dalam kongres itu. Jika nanti ada permintaan KLB, kami akan proses langsung. Sekarang ada verifikasi dulu, tapi kalau di kongres tahunan itu ada permintaan langsung dari voters, bisa langsung diproses di kongres tahunan itu,”  jelas Erwin Budiawan saat dihubungi Bola.com, Sabtu (21/5/2016).

Setelah pembekuan dicabut oleh pemerintah dan FIFA, PSSI tidak ingin kembali berkonflik dengan anggota sendiri. Federasi tertinggi sepak bola Indonesia itu ingin kelompok yang menginginkan KLB agar dapat mengikuti tahapan aturan yang tercantum di statuta PSSI.

Disinggung adanya ancaman boikot dari Kelompok 85, Erwin hanya bisa menghimbau agar mereka tetap datang ke Balikpapan. PSSI nantinya akan berkomunikasi dengan mereka pekan depan. “Kami ingin berkomunikasi dengan mereka dan menjelaskan tahapan-tahapan KLB. Minggu depan rencananya kami akan undang mereka,” tandasnya.

Sebelumnya memang beredar kabar Kelompok 85 tak akan hadir pada Kongres Tahunan PSSI. Bahkan, beberapa klub sudah menyatakan untuk tak menghadiri kongres tersebut. Satu di antaranya adalah Persib Bandung.

"Lihat saja perkembangannya bagaimana karena masih lama waktunya (Kongres PSSI). Kami akan melakukan pertemuan kembali dengan Kelompok 85. Yang pasti untuk sementara ini Persib tidak akan hadir kalau bukan KLB," jelas Umuh beberapa waktu yang lalu.

Video Populer

Foto Populer