Sukses


Gagal Atasi PS TNI, Liestadi Anggap Persegres GU Tak Beruntung

Bola.com, Gresik - Persegres Gresik United kembali gagal meraih kemenangan pada pekan keempat Torabika Soccer (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Menjamu PS TNI, Minggu (22/5/2016) di Stadion Petrokimia, Gresik, tim besutan Liestiadi itu hanya berbagi skor kacamata, 0-0, dengan tamunya.

Menanggapi kegagalan ini,Liestiadi mengakuitimnya lagi-lagi kurang beruntung. Pasalnya, secara permainanPersegres GU mampu mendominasi. Sayang segala upaya yang mereka lakukan seakan menemui jalan buntu.

Tak hanya itu, kesulitan M. Kamri dkk. mencetak peluang disebabkan rapatnya pertahanan PS TNI. Hampir sepanjang pertandingan, PS TNI lebih banyak menunggu di belakang, dan sesekali melakukan serangan balik cepat, terutama di babak pertama.

Liestiadi mengakui, strategi ini cukup efektif untuk membuat para pemain Persegres GU kesulitan mencetak gol. Bahkan, umpan silang dan tembakan jarak jauh yang dijadikan senjata oleh para pemain Persegres GU tetap tidak membuahkan hasil.

"Anak-anak sudah menjalankan semua yang saya instruksikan. Kami terus mencoba mencari peluang dan menciptakan peluang. Tapi inilah sepak bola, faktor keberuntungan juga berpengaruh," tuturnya.

Tak hanya itu, buruknya performa Eduardo Aracil di pertandingan kali ini juga memengaruhi hasil akhir laga tersebut. Penyerang sayap asal Brasil ini dinilai tampil jauh di bawah performa terbaiknya. Padahal, Edu digadang-gadang sebagai pemecah kebuntuan jika striker barunya, Patrick da Silva tak mampu tampil maksimal.

Patrick yang baru bergabung selama sepekan memang tak bisa bermain optimal. Liestiadi menganggap sang pemain hanya mampu bermain efektif selama 60 menit. "Edu kali ini melempem. Dia tidak bisa berbuat banyak. Sementara Patrick tidak lebih baik, tapi bisa dipahami karena dia baru empat hari latihan," tutur Liestiadi.

Soal keributan antarsuporter yang terjadi saat pertandingan baru berjalan selama tiga menit, bagi Liestiadi maupun M. Kamri bukan alasan Persegres GU gagal meraih poin penuh. "Memang sempat kaget, tapi setelah masuk lapangan lagi kami sudah bisa fokus lagi," kata M. Kamri.

 

Video Populer

Foto Populer