Sukses


Fisik Oke, Ahmad Nufiandani Siap Jadi Bintang Baru Arema

Bola.com, Malang - Pemain sayap baru Arema Cronus, Ahmad Nufiandani, punya kesempatan besar untuk menjalani partai debut di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo melawan Gresik United, Jumat (27/5/2016). Meski baru bergabung seminggu, asisten pelatih Arema, Kuncoro, melihat fisik pemain 21 tahun itu sudah siap tempur.

"Sewaktu tim tur ke Kalimantan Timur, saya memimpin latihan pemain yang ditinggal di Malang. Dani (sapaan akrab Nufiandani) terlihat sangat siap untuk main. Tidak ada masalah fisik meski baru bergabung. Sepertinya dia terus menjaga kondisi saat di TNI," kata Kuncoro.

Meski sudah siap secara fisik, mantan pemain Persijap Jepara itu masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan karakter tim dan pelatih saat ini. Ditambah lagi, Dani butuh merasakan atmosfer pertandingan lagi karena sudah hampir setahun jarang dapat kesempatan bermain.

Terakhir Dani tampil sebagai pemain penting Arema pada ajang Sunrise of Java Cup (SoJV) Agustus 2015. Setelah itu, bersama PS TNI dia jarang dapat kesempatan bermain di berbagai turnamen.

Kabarnya di PS TNI, bintang Timnas U-23 di SEA Games 2015 ini tidak maksimal karena belum 100 persen pulih dari cedera ligamen lutut kanan yang diderita saat masih berkostum Arema. Namun, Dani saat ini mengaku sudah pulih dari cedera itu. "Cedera dan trauma sudah tidak ada lagi," kata Dani.

Kemungkinan, dia akan masuk line-up pemain Arema melawan Gresik United pada pekan kelima TSC 2016. Bisa jadi pelatih Arema, Milomir Seslija, mulai memberikan kesempatan masuk sebagai pengganti untuk lebih dulu memulihkan mentalnya. "Kalau diberi kesempatan saya siap. Tapi, semua tergantung pelatih," imbuhnya.

Di posisi sayap kanan, sebenarnya Arema masih punya Arif Suyono dan Sunarto setelah Dendi Santoso dan Antony Putro Cedera. Namun, Sunarto beberapa kali dicoba sebagai striker. Sedangkan Arif masih berupaya mencari performa terbaiknya. Itulah mengapa Dani bisa jadi salah satu solusi Arema Cronus untuk sektor tersebut.

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer