Sukses


25 Pemain Terbaik Irman Gusman Cup Bakal Ditempa di Korsel

Bola.com, Padang - Tim pemandu bakat Irman Gusman Cup telah menetapkan sebanyak 120 pemain yang masuk dalam pantauan. Pemain ini akan diseleksi ulang untuk mencari 25 pemain yang nantinya masuk tim impian sepak bola Sumbar menuju PON 2020.

Seleksi pemain hasil pantauan pemandu bakat ini rencananya akan dilaksanakan di lapangan PSTS Tabing, Padang, setelah Lebaran. Sebanyak 120 pemain ini sebelumnya dipantau pada putaran final dari tujuh kabupaten/kota.

"Kami sudah mendapatkan pemain muda kelahiran 1997-1999 yang jumlahnya 120 orang. Mereka akan kembali diseleksi untuk mencari pemain yang benar-benar berkualitas yang nantinya masuk The Dream Team Sepak Bola Sumbar," ujar ketua pemandu bakat IGC, Jhoni Effendi, didampingi anggota tim, Alex Aldha Yudi, Selasa (24/5/2016).

Pemain hasil pantauan di Irman Gusman Cup ini nantinya akan mengikuti program khusus untuk membentuk tim sepak bola Sumbar. Salah satu program, mengirim para pemain yang terpilih untuk mengikuti latihan ke Korea Selatan.

"The Dream Team Sepak Bola akan berlatih di Korsel. Untuk tahap awal, kami akan inapkan mereka selama enam bulan. Rencananya program ini akan dimulai akhir tahun," jelas Jhoni.

"Mereka dipantau sejak babak awal, tidak mempedulikan apakah tim mereka gagal lolos ke fase selanjutnya. Pemain yang terpantau kami pastikan memiliki kualitas menjanjikan, kini tinggal bagaimana kami membentuk mereka," pungkas Jhoni mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer