Sukses


4 Koto Bersua di Semifinal Turnamen Raksasa Irman Gusman Cup

Bola.com, Padang - Ajang Irman Gusman Cup 2016 segera menggelar dua partai semifinal yang "unik" Jumat (20/5/2016) di Stadion PSTS Tabing, Padang. Menjadi unik karena semua semifinalis turnamen antar-kecamatan yang kolosal itu memakai nama 'Koto' di depannya.

Semifinalis pertama adalah Kecamatan Koto Tangah, juara kota Padang yang menghentikan Kecamatan Pasaman, juara Kabupaten Pasaman Barat 3-1.

Di semifinal, Koto Tangah jumpa Kecamatan Koto VII, wakil Kabupaten Sijunjung, yang mengalahkan Kecamatan Pariaman Selatan via adu penalti.

Ada juga kecamatan V Koto Kampung Dalam, juara Kabupaten Padang-Pariaman yang lolos ke semifinal setelah meredam Kecamatan Sungayang, juara Kabupaten Tanah Datar.

Di semifinal mereka berhadapan dengan Kecamatan Payakumbuh Barat, kampungnya pelatih klub Semen Padang, Nilmaizar. Payakumbuh Barat dari Kota Payakumbuh ini tadinya bernama Koto Nan Ampek.

Pemenang semifinal ini jumpa dalam partai puncak Minggu (22/5/2016) di Stadion Haji Agus Salim, Padang. Final ini dimeriahkan juga klub JKT69 yg dilatih Rocky Putiray dan Aris Indarto dan dihuni sederet artis macam Delon Idol, Ridho Slank, Reza Pahlevi dan enam perempuan cantik penggila bola.

Usai final, Dewan Musium Rekor Indonesia (MURI) juga menyerahkan  sertifikat yang menyatakan turnamen Irman Gusman Cup sebagai rekor Asia  berkat  kolosalisasi dengan 154 kontestan.

"Kami berharap puncak penyelenggaraan turnamen bisa menjadi sebuah pesta bagi masyarakat sepak bola Padang. Harapan terbesarnya turnamen ini bakal memunculkan bakat-bakat muda yang suatu saat nanti bisa memperkuat Tim PON Sumatra Barat atau bahkan bisa jadi tulang punggung Timnas Indonesia," ungkap Hardimen Koto, perwakilan panitia Irman Gusman Cup 2016.

Video Populer

Foto Populer