Sukses


Persik Kediri Merambah Pondok Pesantren

Bola.com, Kediri - Nama besar Persik Kediri yang pernah menjuarai Liga Indonesia 2003 dan 2006 masih melekat di hati para penggemarnya. Saat masa kejayaannya, suporter Persik tidak hanya berasal dari Karesidenan Kediri dan sekitarnya. Tetapi, pencintanya meluas hingga Karesidenan Madiun yang meliputi Kabupaten seperti Madiun, Ponorogo, hingga Pacitan.

Lantaran nama besar itulah, pihak Pondok Pesantren Modern Gontor Ponorogo mengundang Harianto dkk. tampil pada laga ekshibisi melawan Deltras Sidoarjo dalam acara peresmian Stadion Darussalam Gontor, yang terletak di kompleks pondok tersebut.

"Undangan ini merupakan kehormatan bagi kami. Sambutan pihak Gontor sangat istimewa bagi kami. Ini bukti publik masih menghargai Persik sebagai klub besar yang pernah mengukir prestasi di Indonesia dan Asia," kata Ahmad Rudi Hermanto, Manajer Operasional Persik.

Rudi Hermanto sangat salut dengan keseriusan pihak Ponpes Gontor yang membangun stadion representatif untuk pembinaan pemain dan penyelenggaraan pertandingan.

"Luar biasa. Rumput stadion sudah standar internasional. Jenis rumputnya seperti dimiliki stadion-stadion besar di Indonesia. Ini bukti pondok pesantren juga peduli membangun fisik para santri, selain ilmu-ilmu agama Islam," tutur Rudi.

Sebagai klub besar dengan basis massa cukup besar dan memiliki pembinaan internal bagus, Persik berharap bisa menjalin kerja sama dengan pihak lain, seperti Pondok Pesantren Modern Gontor.

"Jika pihak Gontor ingin kerja sama pelatihan, kami siap membantu karena Persik punya beberapa pelatih berlisensi nasional dan AFC untuk berbagi ilmu," ucap Rudi Hermanto.

 

Video Populer

Foto Populer