Sukses


Jalani Tes Fisik, Pemain Persik Siap Bertarung di ISC B 2016

Bola.com, Kediri - Persiapan Persik Kediri sudah memasuki tahap akhir. Setelah melakukan rekrutmen pelatih dan pemain, manajemen memeriksa kondisi kesehatan seluruh pemain tim Macan Putih di RSUD Gambiran, Rabu (27/4/2016). Ada beberapa rangkaian tes medis yang wajib dijalani M. Fakhrudin dkk. di bawah pemeriksaan tim dokter yang telah dibentuk RSUD Gambiran.

"Secara administrasi, semua anggota tim telah resmi dikontrak. Nama-nama mereka juga telah disetorkan ke PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator ISC B 2016. Tapi, manajemen tetap melakukan tes medis untuk melihat kondisi kesehatan pemain sebagai syarat terakhir masuk tim," tutur Hendra Setiawan, Media Officer Persik.

Menurut dokter tim, Iman Taufik, cek up itu meliputi pengambilan sampel dan tekanan darah, kardiovaskular, hingga ortopedi.

"Dari hasil rangkaian tes medis ini, kami akan ketahui apakah si pemain memiliki kelemahan atau kekurangan anggota badannya. Semisal ada penyakit bawaan atau bekas cedera yang nantinya bisa memperparah kondisi fisik mereka ketika tampil di turnamen," jelas Iman.

Apalagi, lanjut Iman Taufik, sepak bola termasuk jenis olahraga yang membutuhkan fisik dan stamina prima. "Jika pemain tak memiliki kebugaran bagus, dia sangat rawan cedera. Tes medis ini salah satu upaya manajemen untuk melindungi pemain dan keutuhan tim pada turnamen nanti," ujarnya.

 

Video Populer

Foto Populer