Sukses


Jersey Persib No 33 Milik Van Dijk Mulai Laris Diburu Bobotoh

Bola.com, Bandung - Kehadiran kembali Sergio van Dijk di Persib Bandung disambut antusias pendukung Maung Bandung, bobotoh. Antusiasme itu salah satunya terlihat dari mulai tingginya minat bobotoh memiliki jersey bintang naturalisasi asal Belanda itu.

Salah satu gerai yang menjual pernik-pernik Persib, yakni Salapan Welas 33, menjual sejumlah atribut berbau Persib termasuk jersey Persib yang bernomor punggung pemain.

Penjaga toko, Ujang Gemblu, mengungkapkan nomor punggung Van Dijk jadi salah satu yang cukup diminati pembeli dari kalangan bobotoh. Hanya, meski permintaan jersey Sergio tergolong tinggi,  jersey striker berkepala plontos itu masih kalah banyak peminatnya dibandingkan dengan dengan nomor punggung 24 milik Haryono dan 7 kepunyaan Atep.

Hal tersebut disebabkan karena keberadaan Sergio di Persib masih gres alias bahkan belum sampai dua pekan lamanya seusai berkiprah ke Iran, Thailand, dan Australia.

"Dulu sewaktu van Dijk masih di Persib, peminatnya lumayan. Kami bisa menjual sampai 1000 potong kostum van Dijk. Tapi, kalau sekarang Hariono dan Atep yang paling banyak peminatnya," jelas Ujang kepada bola.com saat ditemui sekitaran Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (28/5/2016).

Ujang menambahkan kostum Hariono bisa terjual hinggal 2.000 buah dalam satu bulan, disusul dengan Atep. Kostum Hariono banyak diburu karena pemain asal Sidoarjo, Jatim, itu dianggap sebagai calon legenda Persib sementara kostum Atep laris mengingat kapten Persib itu merupakan pemain asli Jabar hasil binaan Maung Bandung.

Tetapi, tidak menutup kemungkinan permintaan jersey bernomor punggung Sergio bisa melambung bila dalam waktu dekat ia bermain apik. "Apalagi nomor punggung van Dijk juga sangat bagus, yakni 33. Nomor itu sesuai dengan tahun kelahiran Persib Bandung, yakni tahun 1933," lanjut Ujang.

Tak pelak, kehadiran Sergio van Dijk menjanjikan keuntungan bagi para penjual jersey yang biasa menjajakan dagangannya di seputaran stadion atau bahkan di Kota Bandung. Ujang menuturkan, tokonya bisa mendapatkan omzet Rp 13-20 juta per pertandingan bila duel Persib ramai pengunjung.

"Omzet bisa meledak kalau pertandingan besar. Semoga Sergio van Dijk bisa tampil bagus sepanjang kompetisi, jadi jersey dengan nomor punggungnya bisa terjual laris," tandas Ujang sembari tersenyum.

 

Video Populer

Foto Populer