Sukses


    Janji Hariono saat Jajal 7 Pemain Eks Persib di Sriwijaya FC

    Bola.com, Bandung - Pada laga perdana Torabika Soccer Championships (TSC) 20166 presented by IM3 Ooredoo, Persib Bandung akan menjamu Sriwijaya FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (30/4/2016). Gelandang jangkar Maung Bandung, Hariono, menilai duel tersebut sarat makna.

    Ia akan akan menghadapi banyak mantan teman satu timnya yang ke hengkang ke klub berjuluk Laskar Wong Kito itu.

    Tercatat ada tujuh mantan pemain persib yang kini membela  Sriwijaya FC, yakni: Firman Utina, M.Ridwan, Ahmad Jufriyanto, Supardi, Eka Ramdhani, Airlangga Sucipto, dan Hilton Moreira.

    Namun, Hariono tidak khawatir, karena Persib sekarang mempunyai pemain baru yang tidak kalah berkualitas. Untuk pertandingan nanti, Hariono pun siap tampil tanpa kompromi. Ia tidak ingin memberi kesan lembek terhadap pemain-pemain yang pernah bermain satu tim dengan dirinya.

    "Semua pemain Sriwijaya FC harus kami waspadai. Dan kami harus kompak serta kerja keras sepanjang pertandingan nanti," ujar Hariono.Tim Pangeran Biru sudah bersua Tim Laskar Wong Kito di fase penyisihan Torabika Bhayangkara Cup 2016. Pada saat itu Persib menang 2-0.

    Namun, di mata Hariono kemenangan tersebut tidak bisa jadi jaminan di Torabika SC. "Bhayangkara bukan kompetisi resmi, Sriwijaya FC belum menampilkan level permainan terbaik. Mereka akan lebih serius saat berlaga di pentas kompetisi resmi," kata gelandang kelahiran Sidoarjo, 2 Oktober 1985, yang telah membela Persib sejak 2008 itu.

    Hariono bertekad memberikan yang terbaik  untuk timnya pada perhelatan Torabika Soccer Championships (TSC) presented by IM3 Ooredoo, yang mulai bergulir 29 April. Tak ada target pribadi yang diusung pemain yang tercatat paling lama membela Persib saat ini. Hariono hanya ingin hanya ingin membawa Persib berprestasi.

    "Buat saya pribadi tim adalah segalanya. Persib juara kompetisi, hati saya pasti bahagia. Tidak penting jika saya jadi pemain terbaik atau banyak mencetak gol di sepanjang kompetisi," ungkapnya.

    Hariono merupakan salah satu pemain senior yang sudah membela Persib selama tujuh musim. Ia pun sukses memberikan trofi juara Indonesia Super League (ISL) musim 2014 setelah Persib
    puasa gelar 18 tahun. Pemain yang tercatat 18 kali membela Timnas Indonesia tersebut juga jadi bagian tim juara Piala Presiden 2015.

    "Untuk bisa juara Torabika SC 2016, peluang Persib Bandung amat besar. Walau memang kami harus mewaspadai tim-tim spesialis papan atas macam Sriwijaya FC, Arema Cronus, serta Persipura. Mereka juga punya hasrat besar jadi yang terbaik," ucap Hariono yang dijumpai bola.com pada Minggu (24/4/2016).

    Video Populer

    Foto Populer