Sukses


ISC B: Gol Tunggal Ugik Bawa PSCS Pecundangi Persis Solo

Bola.com, Solo - PSCS Cilacap kembali ke puncak klasemen sementara Grup 3 Indonesian Soccer Championship (ISC) B. Striker Ugik Sugianto menjadi pahlawan berkat golnya ke gawang Persis Solo pada menit ke-81 di Stadion Manahan, Minggu (29/5/2016). PSCSĀ pun menang tipis 1-0.

Seusai laga, Ugik mengaku puas dengan performa tim Laskar Nusakambangan. Ia mempersembahkan gol tersebut untuk Lanusmania, suporter PSCS yang datang langsung ke Solo dan anak serta keluarganya.

''Semua pemain tampil luar biasa. Hasil ini membuat kami semakin percaya diri menatap laga selanjutnya,'' kata Ugik kepada bola.com usai pertandingan.

Sejak awal, Persis yang belum pernah sekalipun menang langsung tampil menekan. Sayang, saat laga baru berjalan beberapa menit, tuan rumah harus kehilangan pemain sayap, Andrid Wibawa yang mengalami cedera engkel. Keluarnya pemain bernomor punggung 21 itu cukup mereduksi serangan Persis. Namun hingga babak pertama usai, tak ada gol yang tercipta.

Di babak kedua, jual beli serangan dilakukan kedua tim. Meski mengandalkan serangan balik, PSCS lebih bermain lebih efektif. Mereka nyaris unggul lebih cepat jika tembakan, M. Chorion tak membentur mistar gawang.

Skema serangan balik yang dilancarkan tim tamu berbuah hasil, sembilan menit jelang laga berakhir. Penetrasi bek sayap kiri, Bagus Nirwanto diakhiri umpan silang yang mampu disambar Ugik menjadi gol dan bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

''Proses gol tadi merupakan hasil dari latihan yang selama ini dilakukan. Saya berterima kasih kepada teman-teman yang bermain tak kenal lelah sepanjang laga," kata Ugik.

Sementara itu, pelatih PSCS, Aris Budi Sulistyo menyebut kemenangan timnyaĀ dalam lanjutan Grup 3 ISCĀ BĀ tak lepas dari kerja keras para pemain. Strategi yang ingin ia terapkan juga berhasil dijalankan dengan baik oleh tim.

"Pertandingan tadi kuncinya hanya satu. Tim yang bekerja keras sepanjang laga yang akan menang,'' ucap pelatih yang musim lalu menukangi Persis Solo.

Klasemen Grup 3
1. PSCS Cilacap 4 3 0 1 5-1 9
2. Persip Pekalongan 4 3 0 1 7-4 9
3. PSGC Ciamis 4 2 1 1 7-4 7
4. Persibangga 5 2 1 2 4-6 7
4. Persika Karawang 5 2 0 3 4-4 6
6. Persibas Banyumas 4 1 0 3 3-7 3
7. Persis Solo 4 0 2 2 1-4 2

Video Populer

Foto Populer