Sukses


Imbang dengan Mitra Kukar, Widodo Akui Lini Depan SFC Bermasalah

Bola.com, Palembang - Pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro mengeluhkan buruknya penyelesaian akhir usai ditahan Mitra Kukar 0-0 pada pekan ke-5 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Minggu (29/5/2016).

Di laga ini, Sriwijaya FC melakukan 14 percobaan tembakan dan 7 di antaranya mengarah ke gawang Naga Mekes yang dijaga, Shahar Ginanjar. Namun, tidak satu pun dari peluang tersebut yang berujung gol kemenangan Sriwijaya FC.

“Secara hasil saya cukup kecewa karena target saat bermain di kandang tentu mengamankan poin penuh. Tetapi, saya cukup puas dengan permainan Sriwijaya FC karena sebenarnya banyak peluang tercipta. Hanya saja memang ada masalah dalam penyelesaian akhir di laga ini,” ia menuturkan.

Seusai pertandingan, Widodo mengaku sudah berbicara kepada seluruh pemain. Dalam perbincangan itu, ia ingin agar hasil imbang melawan Mitra Kukar bisa dijadikan momentum bagi Beto Goncalves dan kawan-kawan agar bermain lebih baik.

“Saya melihat ada sisi positif dan Sriwijaya FC sudah menemukan ritme terbaiknya. Meski begitu, evaluasi pasti ada, terutama bagaimana memanfaatkan peluang yang didapat," ucapnya.

Widodo juga mengungkapkan bahwa anak asuhnya seperti kehilangan akal karena berulang kali gagal menyelesaikan peluang emas saat berhadapan dengan Shahar.

“Saya berharap ketika mengalami kebuntuan pemain bisa lebih berimprovisasi. Jangan memaksakan serangan dari tengah karena seluruh pemain lawan menumpuk. Inilah sepak bola dan kami akan lebih baik lagi untuk pertandingan berikutnya," ucap pria yang menggantikan peran Benny Dollo sebagai pelatih Sriwijaya FC ini.

 

Video Populer

Foto Populer