Sukses


Madura United Ingin Kejar Setoran di Bulan Ramadan

Bola.com, Bangkalan - Usai menahan imbang Persib tanpa gol di Bandung, Sabtu (27/5/2016), manajemen dan tim pelatih Madura United hanya memberi waktu libur selama tiga hari kepada Fabiano Beltrame dkk. Pada Rabu (1/6/2016), anak asuh Gomes de Oliveira harus bergabung kembali latihan di Bangkalan, Madura.

Sape Kerrab terpaksa meliburkan pemain dengan waktu yang sangat pendek. Pasalnya, mereka ingin mengejar setoran untuk memenangkan tiga laga kandang selama bulan Ramadan.

"Ada empat pertandingan selama bulan puasa nanti. Tiga di antaranya partai kandang. Kami sudah berembuk dengan manajemen, pemain, dan CEO Achsanul Qosasi untuk rencana menghadapi pertandingan tersebut," kata Gomes de Oliveira.

Awalnya, Achsanul Qosasi sebagai pemilik klub berencana meliburkan pemain hingga sepuluh hari. Karena dengan berbagai pertimbangan antara persaingan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo 2016 yang makin ketat, akhirnya kebijakan libur itu dipersingkat.

"Kami tak boleh berleha-leha. Karena kontestan lain juga bekerja keras untuk selalu tampil prima di TSC ini. Apalagi tiga pertandingan digelar di kandang sendiri. Kami sudah kehilangan poin, ketika bermain imbang dengan Arema Cronus. Laga berikutnya harus bisa mengamankan tiga poin penuh," tutur Achsanul Qosasi.

Faktor kemampuan fisik pemain juga menjadi perhitungan. Karena selama puasa nanti program latihan tak bisa berjalan normal. Sehingga Gomes de Oliveira bersikeras menempa kualitas stamina pemainnya.

"Setelah itu, kami akan libur lagi hari pertama dan kedua Ramadan. Selanjutnya kami fokus pada persiapan pertandingan. Libur terlalu lama juga tak bagus bagi pemain. Karena ini kompetisi panjang yang membutuhkan kesiapan fisik prima di setiap pertandingan," ujar Gomes de Oliveira.

Jadwal Pertandingan Madura United selama bulan puasa.

Senin, 13 Juni 2016
21:30 WIB Madura United vs Persiba Balikpapan
Senin, 20 Juni 2016
21:30 WIB Madura United vs Bali United
Sabtu, 25 Juni 2016
21:30 WIB Bhayangkara SU Madura United
Sabtu, 02 Juli 2016
21:30 WIB Madura United vs Mitra Kukar

Video Populer

Foto Populer