Sukses


ISC B: Paket Hemat ala Persiba Bantul dalam Tur ke Kalsel

Bola.com, Bantul - Paket hemat diterapkan Persiba Bantul dalam tur Kalimantan ke markas Martapura FC. Kedua tim dijadwalkan bentrok dalam lanjutan Grup 5 Indonesian Soccer Championship (ISC) B  2016 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (4/6/2016).

Dalam lawatan ke Pulau Borneo, manajemen tim Laskar Sultan Agung hanya membawa 16 pemain dari total 18 personel yang bisa dibawa. Minimnya dana yang ada jadi alasan keputusan menerapkan kebijakan paket hemat tersebut.

"Anggaran kami sangat minim dan subsidi dari operator juga belum turun. Kami tak ingin pengeluaran semakin membengkak dengan memaksakan membawa pemain banyak," kata manajer Persiba, Endro Sulastomo, Jumat (3/6/2016).

Endro memahami kebijakan membawa skuat minim dinilai cukup berat untuk mengawal keinginan Persiba Bantul mencuri poin. Apalagi calon lawan dikenal sangat sulit untuk ditaklukkan di rumah sendiri plus tengah berada dalam tren positif usai merengkuh tiga poin di laga terakhirnya saat mengalahkan Madiun Putra (29/5/2016).

"Meski minim pemain, kami bertekad memberi perlawanan Martapura FC dan syukur-syukur bisa mencuri poin," imbuh Endro.

Sedikitnya personel yang dibawa membuat tim pelatih berencana memperkuat lini pertahanan. Untuk menerapkan strategi bertahan, pelatih Sajuri Syahid mengaku tidak akan alergi untuk menumpuk banyak pemain di sektor pertahanan. Dengan strategi itu, dirinya berharap Johan Manaji dkk. bisa menjalankan serangan balik ke pertahanan lawan begitu mendapatkan kesempatan.

Dari daftar yang dirilis tim pelatih, ke-16 pemain yang akan diboyong ke Pulau Borneo antara lain Slamet Widodo, Syaiful Lawenusa, Johan Manaji, Wahudi, Saddam Sudarma, Puthut Jati Purnomo, dan Kuswanto.

Masuknya sejumlah pemain senior tetap diperlukan karena bagaimana pun bermain di kandang Martapura FC merupakan pengalaman pertama skuat Persiba yang didominasi anak-anak muda untuk berlaga di luar Jawa.

"Pengalaman dan senioritas dari Slamet Widodo dan Johan ini yang diharapkan mampu mendongkrak semangat pemain lain, khususnya pemain muda," tutur Sajuri Syahid, pelatih Persiba Bantul. 

 

Video Populer

Foto Populer