Sukses


Persikotas Percaya Diri Ladeni Pemain Cadangan Persib

Bola.com, Tasikmalaya - Skuat Persikotas Tasikmalaya tetap percaya diri meski tidak mengusung target menang kala menjamu Persib Bandung dalam laga uji coba di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Sabtu (4/6/2016) sore WIB.

Buat Persikotas, tidak kebobolan banyak gol atau setidaknya bisa menceploskan satu gol ke gawang Maung Bandung sudah terbilang prestasi. Selain perbedaan kasta kompetisi, sejak dikenalkan secara resmi pekan lalu, skuat Persikotas hanya punya waktu satu minggu untuk bersiap jelang uji coba ini.

Pelatih Persikotas, Sahala Saragih, mengatakan melawan Persib Bandung dengan mengusung target menang merupakan misi mustahil. Apalagi persiapan mereka terbilang mepet dan Persib tetaplah Persib Bandung, meski untuk pertandingan besok, Maung Bandung tidak diperkuat para pemain pilarnya.

 

Hanya Sergio van Dijk yang kemungkinan bermain, sedangkan pemain asing lain seperti Robertino Pugliara dan Juan Carlos Belencos dipastikan tidak ikut tampil di uji coba kali ini.

"Justru yang saya takutkan adalah pemain pelapis Persib. Para pemain pelapis dipastikan tampil all-out. Tapi, tentu mental pemain kami tidak begitu tertekan jika bermain dengan pemain pelapis. Pastinya, kami akan berusaha bermain normal, bertahan, dan menyerang bersama-sama. Pemain tak boleh panik ketika diserang, setidaknya melawan Persib harus bisa menambah pengalaman tanding pemain," ujar Sahala.

Hal senada disampaikan striker Persikotas, Mamat Hadi. Menurut Mamat persiapan yang mepet tidak boleh dijadikan alasan, melainkan harus tetap fight dan bekerja keras. Apalagi lawan yang dihadapi adalah kampiun Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015.

"Persipan yang mepet jangan dijadikan alasan. Kami harus tetap profesional, jangan patah arang. Kami harus membuktikan kepada masyarakat bahwa kami mampu. Kami sudah siap melawan Persib. Kalau di lapangan, semua pemain harus tetap berjuang melawan Persib, siapapun pemainnya," tutur Mamat.

 

Video Populer

Foto Populer