Sukses


Vamos Melangkah ke Final PFL 2016 berkat Blunder Kiper Biangbola

Bola.com, Yogyakarta - Vamos Mataram lolos ke final Pro Futsal League 2016 setelah menghentikan perlawanan Biangbola Kalimantan Timur dengan skor ketat 4-3 di GOR UNY, Yogyakarta, Sabtu (4/6/2016). Gol dari pivot Andri Kustiawan memastikan langkah Vamos ke partai final menantang Black Steel Manokwari.

Pada babak pertama, laga berjalan sangat menarik. Jual beli serangan terjadi sejak menit awal. Vamos mampu membuat gol terlebih dahulu pada menit ke-6 melalui Andri Kustiawan yang meneruskan sepakan Syahindasyah Lubis.

Unggul satu bola, pertahanan Vamos longgar. Hal itu dimanfaatkan oleh bintang Biangbola, yakni Nandy Sukma yang menceploskan bola ke gawang lewat sepakan kaki kirinya ke sudut kanan. Bola tak dapat ditahan oleh kiperNazil Purnama.

Biangbola tanpa diduga sempat unggul atas Vamos lewat kerja sama apik Julinur Hafid dan Gustian Sukma. Umpan Ucok (sapaan Julinur) berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Gustian pada menit ke-12. Biangbola pun unggul 2-1.

Tak berselang lama setelah gol Gustian, Vamos menyamakan kedudukan. Syahidansyah Lubis membuat gol spektakuler dengan tendangan keras jarak jauh yang mengecoh kiper Biangbola yang dikawal oleh Irman Firmansyah.

Vamos memperlebar keunggulan lewat gol dari Eko Andriyana yang memanfaatkan umpan Andri Kus. Pertandingan semakin seru setelah gol tersebut. Kedudukan kembali imbang dan Biangbola terus menekan untuk menyamakan kedudukan kembali.

Satu menit jelang usai babak kedua, Salim Hanif mengirim umpan ke tiang dua dan dimanfaatkan dengan manis oleh Nandy dengan sontekan yang tak bisa dihalau oleh Nazil. Babak pertama ditutup dengan hasil imbang 3-3.

Adu taktik menjadi penghias jalannya pertandingan babak kedua. Beberapa peluang dari kedua tim pun kerap gagal membuahkan gol karena rapatnya pertahanan.

Menit ke-36 menjadi petaka bagi Biangbola. Kesalahan kiper Irman Firmansyah berhasil dimanfaatkan oleh Vamos. Terlepasnya bola yang dipegang Irman, tak disia-siakan oleh Andri Kus yang denga cukup mudah menceploskan bola ke gawang Biangbola. Gol tersebut membuat Vamos unggul.

Hingga akhir babak kedua, kedudukan 4-3 tidak berubah. Vamos menghadapi kuda hitam, Black Steel Manokwari di partai puncak Pro Futsal League 2016.

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer