Sukses


Mes Bhayangkara SU Sepi Sehari Jelang Latihan Perdana Ramadan

Bola.com, Surabaya - Sehari sebelum latihan perdana pasca libur dua hari, Senin (6/6/2016) mes Bhayangkara Surabaya United di Jl. Jemursari Selatan, Surabaya, masih tampak lengang. Hanya ada beberapa pemain yang sudah terlihat beraktivitas di mes.

Saat ini, baru ada enam pemain yang sudah datang. Enam pemain itu sudah termasuk yang memilih tidak pulang selama libur seperti Herwin Tri Saputra, Justin Steven, Eljo Iba, dan Ilham Udin Armaiyn. Sementara itu, Zulfiandi dan Putu Gede Juni Antara baru tiba pada Senin (6/6/2016).

Rencananya, untuk pemain lain, khusunya yang berasal dari luar Surabaya baru datang pada Selasa (7/6/2016) pagi dan siang. "Pemain yang belum datang sudah konfirmasi kalau mereka datang sebelum latihan karena kemungkinan latihan sore atau malam," sebut Rahmad Sumanjaya, Sekretaris Bhayangkara SU.

Selama Ramadan, jadwal latihan Bhayangkara SU memang berubah lantaran mayoritas pemainnya menjalankan ibadah puasa. Kemungkinan besar latihan berlangsung malam hari dan akan berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Latihan malam dianggap tim pelatih Bhayangkara SU lebih relevan dengan kondisi di bulan Ramadan. Apalagi, pada laga selanjutnya lawan Persib Bandung, Bhayangkara SU bermain malam hari. "Sekalian saja adaptasi main malam. Jadi kita bisa start lebih awal ketimbang Persib," kata Rahmad.

Sesuai jadwal latihan yang disusun pelatih kepala Ibnu Grahan, latihan malam berlangsung sekitar pukul 19.30 WIB atau selesai sholat Isya'. Asumsinya, ada waktu bagi pemain untuk beristirahat usai berbuka puasa.

Bhayangkara SU memang harus mempersiapkam diri secara maksimal. Sebab Persib juga sedang memburu hasil optimal guna mengobati kekecewaan mereka menyusul sederet hasil buruk di laga sebelumnya.

Pelatih Bhayangkara SU Ibnu Grahan sendiri dituntut bisa mengakhiri paceklik kemenangan. Ini kesempatan bagus bagi Ibnu untuk membuktikan bahwa tempatnya tak layak digoyang. Ibnu harus bisa mengangkat performa tim demi meraih tiga poin.

 

Video Populer

Foto Populer