Sukses


Ikuti Tes Polisi, Eks Kiper Timnas U-19 Gabung Bhayangkara SU?

Bola.com, Solo - Eks kiper Timnas U-19, Awan Setho Raharjo mengikuti tes masuk pendidikan kepolisian di Jakarta, 31 Mei sampai 2 Juni. Selama tiga hari, penjaga gawang PON Jateng itu mengaku mendapat berbagai macam tes mulai akademik, kesehatan hingga fisik. Padahal, menjadi anggota Polri bukan cita-cita pemain kelahiran Semarang 20 Maret 1997.

"Ya, benar saya iut tes polisi. Selama dua tahun terakhir sudah tertarik dengan pekerjaan sebagai polisi. Mudah-mudahan saja lolos," kata dia saat berbincang dengan bola.com di Stadion Manahan, Jumat (3/6/2016).

Saat ini, Awan Setho memang berada di Solo dalam persiapan menghadapi lanjutan Grup 3 Indonesian Soccer Championship (ISC) B. Pemain 19 tahun itu membela Persip Pekalongan yang akan dijamu Persis Solo, Sabtu (4/6/2016). Dia jadi kiper utama tim Laksar Kalong yang saat ini bertengger di papan atas klasemen sementara.

Sebagai pesepakbola muda jebolan Timnas U-19, peluang Awan masuk anggota Polri terbuka lebar. Apalagi beberapa waktu yang lalu petinggi PS Polri memang memberikan tawaran kepada eks Timnas U-19 untuk masuk jadi anggota polisi lewat jalur prestasi.

Selain Awan, beberapa pemain eks Timans U-19 yang ikut tes adalah Muchlis Hadi Ning, Maldini Pali dan trio Surabaya United Bhayangkara (SUB), Putu Gede Juni Antara, Sahrul Kurniawan, dan Muhammad Hargianto. Meski dekat dengan SUB, Awan Setho enggan berandai-andai.

"Kalau soal gabung Bhayangkara SU saya belum tahu dan menunggu kabar kelolosan saja," tutur dia.

Selain itu, Awan ingin fokus membawa Persip meraih prestasi terbaik di pentas ISC B. Selain juga menunggu pemanggilan tim PON Jateng untuk berangkat ke Jabar. Meski mampu membawa Persip ke papan atas, dirinya mengaku peforma di bawah mistar gawang belum maksimal.

"Kalau melihat penampilan saya pribadi belum puasa, karena saya harus belajar terus menerus setiap pertandindan," ungkap Awan Setho Raharjo.

Video Populer

Foto Populer