Sukses


Silaturahmi Sederhana Bomber Persib dan Bonek di Wisma Persebaya

Bola.com, Surabaya - Pada setiap kali pertandingan Persib Bandung di Surabaya maupun Sidoarjo jadi momen silaturahmi bagi bobotoh dan Bonek. Tak terkecuali saat Maung Bandung bertanding melawan Bhayangkara Surabaya United di Stadion Gelora Delta, Sabtu (11/6/2016).

Ratusan bobotoh akan menyambangi Sidoarjo mendukung Zulham Zamrun dkk. Sebelum pertandingan, beberapa bobotoh mampir ke Wisma Persebaya, Jalan Karang Gayam, Surabaya, Jumat (10/6/2016). Di salah satu sudut Wisma Persebaya memang menjadi markas Bonek, setelah bangunan itu mangkrak tak berpenghuni. 

Dua orang bobotoh Persib yang menyambangi Wisma Persebaya pada Jumat adalah Hadi Fardiansyah Reza dan Hepri Supriatna. Keduanya merupakan anggota Bomber (Bobotoh Maung Bandung Bersatu). Hadi dan Hepri mengendarai sepeda motor dari Bandung dan tiba di Surabaya pada Kamis (9/6/2016) sore.

"Perjalanan sekitar dua setengah hari dari Bandung. Kami langsung istirahat di Wisma Persebaya," tutur Hepri. 

Di Wisma Persebaya sudah berkumpul beberapa anggota Bonek, termasuk salah satu dedengkotnya, Cak Joner. "Ya, meskipun jumlah bobotoh yang datang tidak banyak, tapi silaturahmi dengan Bonek tetap wajib. Malah sudah jadi kebiasaan," imbuh Hadi.

"Terakhir teman-teman bobotoh mampir ke Surabaya sewaktu Piala Presiden. Untuk pertandingan besok ada rekan-rekan Bonek yang mengawal sampai ke Sidoarjo," kata Cak Joner.

Kunjungan bobotoh ke Wisma Persebaya memang membuat suasana bangunan itu jadi ceria. Maklum, semenjak mangkrak, Bonek yang merawat bangunan yang dulunya menjadi mes pemain Persebaya. 

"Di sini masih bisa buat istirahat kalau ada tamu Bonek yang datang, tutur anggota Bonek lainnya.

Pada Jumat malam, Bonek juga menyambut bobotoh di stasiun dan terminal. Rencananya, ada sekitar 500 bobotoh, baik dari Viking, Bomber, Hooligan dan Ultras Persib yang akan menyambangi Sidoarjo. 

"Bobotoh yang tiba Jumat malam disambut Bonek, lalu diantar sampai Sidoarjo. Meski jumlahnya tidak banyak karena tidak dibuka tur secara resmi, saya berharap dukungan bobotoh membuat Persib bangkit dan meraih tiga poin," kata Hadi.

Bonek saat ini memang vakum dari kegiatan mendukung tim di stadion, mengingat mayoritas dari mereka adalah pendukung Persebaya 1927, sementara klub dari Surabaya yang saat ini aktif adalah Bhayangkara Surabaya United.

Kendati begitu, kegiatan silaturahmi dengan bobotoh tetap terjalin. Salah satunya dengan menemani bobotoh mendukung Persib. Mereka pun selalu berada di tribune yang sama saat Persib Bandung bertanding di Gelora Delta.

 

Video Populer

Foto Populer