Sukses


Wolfgang Pikal Siap Dampingi Alfred Riedl di Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Kepastian Alfred Riedl mengarsiteki Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 dilanjutkan dengan penunjukan tim pelatih. Untuk hal satu ini, Alfred memiliki kewenangan penuh memilih siapa saja sosok yang akan mendampinginya dalam membentuk dan mempersiapkan Tim Garuda dalam lima bulan ke depan.

Keinginan untuk kembali reuni dengan para staf pelatih timnas Indonesia tahun 2010 dan Piala AFF 2014 juga disampaikan langsung oleh Alfred. Menurut pelatih asal Austria itu, dirinya lebih nyaman bekerja dengan sosok yang sebelumnya pernah bekerja satu tim.

"Soal staf pelatih saya menginginkan sama seperti tahun 2014 dan saya sudah menghubungi mereka semua untuk membantu saya," jelas Alfred kepada wartawan setelah dirinya diangkat menjadi pelatih timnas, Jumat (10/6/2016).

Gayung pun bersambut. Salah satu nama yang tidak bisa lepas dari Alfred adalah Wolfgang Pikal. Pikal sudah mendampingi Alfred, sebagai asisten pelatih, sejak kali pertama Alfred menangani Timnas Indonesia.

Pikal mengaku sudah dihubungi PSSI perihal tawaran kerja menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia. Dalam komunikasi terakhir dengan Alfred, Pikal mengungkapkan bila mantan pelatih timnas Vietnam itu sudah memintanya untuk membantu menjadi asisten pelatih.

"Selama ini saya terus berkomunikasi dengan Alfred, sedangkan PSSI baru saja menghubungi saya. Sudah ada pembicaraan ke arah itu (menjadi asisten pelatiih), tapi kita lihat saja dalam tiga hari ke depan. Prinsipnya saya siap untuk kembali ke timnas Indonesia,” jelas Wolfgang Pikal saat dihubungi bola.com.

Pikal merasa tertantang untuk kembali membesut timnas bersama Alfred Riedl. Baik Alfred dan Pikal tampaknya ingin mengulang kesuksesan tahun 2010. Saat itu timnas Indonesia bermain atraktif sepanjang penyisihan dan semifinal Piala AFF. Namun, keperkasaan Skuat Garuda ditumbangkan Malaysia di laga final.

Bila Wolfgang Pikal kemungkinan besar setuju dan siap kembali menduduki jabatan asisten pelatih Timnas Indonesia mendampingi Alfred Riedl, tidak begitu halnya dengan Widodo cahyono Putro. Widodo, yang juga berstatus asisten pelatih di Piala AFF 2010 dan 2014, belum merespons penunjukan Alfred sebagai pelatih timnas, termasuk pernyataan Alfred yang ingin menyatukan kembali staf pelatih.

Seperti diketahui Widodo Cahyono Putro saat ini terikat kontrak dengan Sriwijaya FC untuk mengarsiteki Laskar Wong Kito dalam Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo. Tren SFC di turnamen jangka panjang itu juga sedang naik.

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer