Sukses


Laga Piala Eropa 2016 Jadi Pelipur Lara Samsul Arif

Bola.com, Surabaya - Kekalahan telak 1-4 yang dialami Persib Bandung dari Bhayangkara Surabaya United di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo (11/6/2016), membuat para pemain tim Maung Bandung lesu, tidak terkecuali Samsul Arif.

Kendati berhasil mencetak gol untuk Persib pada pertandingan pekan keenam Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo itu, Samsul tampak gontai ketika ditemui di kamar hotel SunCity, Sidoarjo.

Hingga dini hari striker tim Pangeran Biru itu tidak bisa tidur akibat kekalahan itu. Apalagi mantan striker Arema Cronus ini juga sempat gagal mengeksekusi tendangan penalti. "Susah tidur," katanya.

Perasaan sedih itu sedikit berkurang ketika ia memutuskan menyalakan televisi lantaran ada siaran langsung pertandingan penyisihan Piala Eropa 2016 yang menyajikan duel Inggris kontra Rusia.

Meski tak banyak bicara, dia sesekali bersorak jika ada tim yang gagal memanfaatkan peluang. Terlihat kalau Samsul tidak menjagokan Inggris ataupun Rusia.

"Saya tetap menjagokan Italia. Tapi, karena sudah tidak diperkuat Alessandro Del Piero, jadinya tidak terlalu fanatik seperti dulu. Kapan Italia main (di Piala Eropa 2016) juga belum tahu," ujarnya.

Obrolan tentang Piala Eropa 2016 perlahan membuatnya mulai lupa dengan kekalahan Persib. Di tengah pertandingan Inggris versus Rusia, Samsul sempat terlelap selama 30 menit. Setelah itu dia bangun untuk melakukan sahur bersama tim. Tetapi, penyerang gesit ini masih sempat menyaksikan gol balasan Rusia  yang membuat skor pertandingan berakhir 1-1.

"Piala Eropa selalu menarik. Kejutan seperti Inggris ditahan Rusia jadi salah satu contohnya. Jadi, tidak semua tim kuat bisa menang," jelasnya.

Sejak kick-off Piala Eropa pada Sabtu dini hari WIB, Samsul mengaku baru menyaksikan turnamen akbar di Benua Biru itu pada Minggu dini hari. Dia melewatkan pertandingan pembuka karena fokus pada pertandingan melawan Bhayangkara Surabaya United.

"Besok-besok kalau tidak mengantuk ya nonton lagi karena pertandingannya larut malam sampai pagi. Tapi, kalau Persib hendak bertanding ya tidak bisa (nonton) karena harus cepat tidur agar fit," tandasnya.

 

Video Populer

Foto Populer