Sukses


Fokus di Sriwijaya FC, Widodo CP Tolak Dampingi Alfred Riedl

Bola.com, Surabaya - Pelatih kepala Timnas Indonesia Alfred Riedl arus secepatnya mencari satu asisten lagi untuk melengkapi kuota tim pelatih yang ia inginkan. Pasalnya, niat Alfred memasukkan nama Widodo C. Putro sebagai asistennya ditolak yang bersangkutan.

Penolakan Widodo terungkap setelah pertandingan Persegres Gresik United melawan Sriwijaya FC, Minggu (12/6/2016) malam. Widodo menyatakan tidak bisa menerima ajakan Alfred untuk membantunya selama mempersiapkan timnas hingga selesainya Piala AFF 2016.

Alasannya, Widodo sudah terikat kontrak dengan Sriwijaya FC. "Tidak enak dengan manajemen Sriwijaya FC kalau saya ke Timnas. Saya baru saja gabung, apa kata orang nanti," ujar mantan pemain timnas era 1990-an ini.

Keengganan Widodo merapat ke timnas kembali ia pertegas usai Sriwijaya FC tumbang 1-2 di tangan Persegres Gresik United. Selesai konferensi pers, Widodo menyatakan bila ia sudah bertemu Alfred. Pelatih Timnas itu tidak mengatakan apa pun pada dirinya. Widodo pun tampak enggan menanggapi kabar soal ajakan Alfred.

Sebelum pertandingan Persegres Gresik United versus Sriwijaya FC, di hadapan wartawan Alfred mengutarakan niatnya untuk menarik Widodo guna diduetkan dengan asisten lainnya, Wolfgang Picall. Namun kini Alfred harus mencari penggantinya.

Ini menambah pekerjaan Alfred di tengah kesibukan memantau pemain dalam setiap pertandingan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Sebab sang asisten yang baru harus beradaptasi lagi untuk mengenali cara kerja serta apa yang diinginkan Alfred.

Singkatnya waktu yang dimiliki Timnas tampaknya membuat Alfred harus berpacu dengan waktu untuk segera mendapatkan asisten yang tepat. Jika tidak, kinerja pelatih asal Austria ini bakal lebih berat.

"Saya berharap Coach Alfred dapat asisten yang bagus dalam waktu dekat. Kasihan beliau, karena tugasnya tidak ringan," sebut Widodo C. Putro.

Video Populer

Foto Populer