Sukses


Kerasan di Thailand, Victor Igbonefo Tak Masalah Berubah Posisi

Bola.com, Chonburi - Apa kabar Victor Igbonefo? Bek naturalisasi Indonesia asal Nigeria itu cukup lama menghilang dari radar media setelah musim ini dia masih bertahan di Thailand Premier League (TPL) bersama klub Siam Navy FC.

Sebelumnya, pada pertengahan 2015, bek 30 tahun ini sempat bermain untuk klub peserta TPL lainnya, Osotspa FC. Memasuki tahun kedua di Negeri Gajah Putih, Igbonefo mulai kerasan, meski klub yang dibelanya kini tidak dalam posisi klasemen yang bagus.

Dari tujuh laga yang sudah dilewati, Siam Navy FC terdampar di posisi dua dari bawah atau di posisi ke-17 dari 18 kontestan. Mereka baru mengumpulkan empat poin hasil dari sekali menang dan sekali kalah, sedangkan lima laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Namun, raihan sejauh ini tidak membuat Igbonefo patah arang. Dia optimistis Navy bisa beranjak dari zona degradasi karena jarak poin dengan lima klub di atasnya tidak begitu jauh. Sekali kemenangan bisa membuat posisi timnya melesat ke urutan 12.

"Sekarang kami mulai membaik dari sisi permainan karena sedikit kurang panas dan start tidak bagus di awal musim," kata mantan pemain Persipura Jayapura dan Arema Cronus itu.

Selain berjuang lepas dari zona merah, Igbonefo juga sedang menikmati peran barunya sebagai gelandang bertahan. Sang pelatih mempercayakan pemain jangkung itu digeser ke depan. "Tidak masalah jadi stoper atau gelandang bertahan. Saya selalu coba berikan kemampuan terbaik," jelasnya.

Dari segi performa individu, sebenarnya Igbonefo tahun ini merasa lebih baik karena musim lalu dia sempat diganggu cedera lutut dan sempat absen di pengujung kompetisi. Namun, sekarang dia sudah pulih dan selalu bermain di setiap pertandingan.

"Akhir musim kemarin saya sempat pulang ke Nigeria satu bulan untuk pemulihan cedera dan mengembalikan kondisi. Sekarang sudah tidak ada masalah," tegasnya.

 

Video Populer

Foto Populer