Sukses


Tak Kembali ke Arema, Victor Igbonefo Gabung Royal Navy

Bola.com, Bangkok - Pemain naturalisasi Indonesia, Victor Igbonefo, masuk bursa dan rumor transfer Thailand Premier League jelang musim 2016. Pemain berumur 30 tahun itu santer diisukan sudah bergabung dengan Royal Navy FC.

"Royal Navy menandatangkan bek Indonesia, Victor Igbonefo, yang telah bebas kontrak dengan Osotspa," tulis Footbal Forward Thailand, Sabtu (2/1/2016) malam.

Sesuai namanya, Royal Navy pada awalnya terbentuk dari tim sepak bola angkatan laut Thailand (Royal Thai Navy). Dalam sejarahnya, klub ini pernah didera sengketa kepemilikan hingga akhirnya pada 2011 Angkatan Laut Thailand kembali mengambil alih kepemilikan dan memindahkan markas klub dari Rayong ke Chonburi.

Klub ini dijuluki klub yo-yo karena kerap naik-turun alias terdegradasi dan promosi dalam kiprahnya di sepak bola Thailand. Pada akhir musim 2015, Royal Navi finis di urutan ke-15 dari 18 peserta. Posisi itu hanya terpaut satu strip di atas zona aman degradasi TPL. Klub yang diperkuat Igbonefo sebelumnya, yakni Osotspa, finis lebih baik dengan berada di peringkat ke-11.

Bersama Osotspa Samut Prakan, penampilan mantan bek Timnas Indonesia tidak cukup meyakinkan. Pemain yang berposisi sebagi bek tengah tersebut hanya turun delapan kali dari 17 pertandingan yang dilakoni Osotspa di putaran kedua TPL.

Di sisi lain, Arema Cronus yang memiliki ikatan kontrak dengan Igbonefo sampai akhir 2016, belum mengambil sikap selepas masa peminjaman Igbofeno di Osotspa berakhir. Manajemen berkilah belum ada komunikasi dengan sang pemain karena masih dalam suasana natal dan tahun baru.

Kubu Singo Edan hanya menyiratkan mengizinkan Igbonefo kembali memperkuat klub luar negeri mengingat belum adanya kejelasan kompetisi di Tanah Air. Sejauh ini Arema juga belum memberi pernyataan resmi apakah bek berusia 30 tahun itu kembali dipinjamkan, kali ini ke Royal Navy FC.

Video Populer

Foto Populer