Sukses


Irfan Bachdim Jagokan Prancis Juara Piala Eropa 2016

Bola.com, Jakarta - Pagelaran Piala Eropa 2016 yang berlangsung di Prancis tidak luput dari perhatian, Irfan Bachdim. Striker asal Indonesia yang kini bermain di klub Jepang, Consadole Sapporo juga menjagokan tuan rumah untuk meraih gelar Piala Eropa kali ini.

Penilaian itu didasari hasil yang diraih anak asuh Didier Deschamps dalam dua laga awal penyisihan Grup A Piala Eropa 2016. Seusai menang tipis 2-1 atas Rumania, Les Bleus kembali meraih kemenangan dengan mengalahkan Albania 2-0 di Stade Velodrome, Marseille, Rabu (15/6/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Prancis pun menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2016. "Saya sangat berharap dan saya yakin Prancis bisa menjadi juara kali ini. Meski saya sedih karena di tim Prancis saat ini tidak ada (Karim) Benzema dan (Hatem) Ben Arfa," kata kakak ipar pemain Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan ini kepada bola.com, Kamis (16/6/2016).

Meski begitu, Irfan juga menilai Italia dan Jerman bisa menjadi batu sandungan bagi Dimitri Payet dan kawan-kawan untuk meraih gelar Piala Eropa ketiga mereka. Kedua tim tersebut harus diwaspadai Prancis karena hasil positif yang diraih pada laga pembuka grup masing-masing.

Namun, soal lawan Prancis di final, Irfan menilai Jerman yang diasuh Joachim Low yang pantas menjadi lawan mereka. "Jerman tim kuat dan pemainnya bagus, sedangkan Italia selalu beruntung dalam sebuah turnamen. Saya rasa Prancis melawan Jerman akan menjadi pertandingan yang seru di final," ia menuturkan.

Sayangnya, walau mempunyai tim favorit di Piala Eropa 2016, Irfan belum sempat menyaksikan aksi Prancis maupun tim peserta lainnya melalui televisi. Hal ini dikarenakan waktu pertandingan Piala Eropa yang tidak sesuai dengan jadwal kegiatannya sebagai pemain sepak bola.

"Waktu siaran langsung di sini kan pagi sedangkan saya harus berlatih dengan tim. Paling, saya menonton tayangan ulangnya saja," kata Irfan Bachdim memungkasi.

 

 

Video Populer

Foto Populer