Sukses


Jadi Pelatih di Maroko, Redouane Barkaoui Ingin Kembali ke Persib

Bola.com, Bandung - Persib Bandung selalu menyimpan kenangan buat para pemain asing. Tak jarang dari mereka yang pernah memperkuat Maung Bandung mempunyai keinginan untuk kembali, baik untuk jadi pemain maupun pelatih.

Salah satu pemain asing yang ingin kembali ke Persib adalah Redouane Barkaoui. Gelandang serang asal Maroko yang terkenal dengan rambut gondrong saat membela Maung Bandung secara terang-terangan ingin kembali ke Persib sebagai pelatih. 

Untuk mewujudkan keinginan suatu saat menukangi Persib, Barkaoui sudah merintis karier sebagai pelatih di Maroko. 

"Saya sekarang sudah memengang lisensi B CAF dan saat ini sedang melatih Raja Casabalanca Junior. Insya Allah kalau rezeki, dalam waktu dekat ini saya akan bekerja di akademi klub Olimpic Lion Prancis," kata Barkaoui kepada Bola.com, Sabtu (16/6/2016). 

Baca Juga

Menurut Barkaoui, keinginan kembali ke Persib sangat besar. Kehadiran bobotoh, keramahan masyarakat Jawa Barat serta kekeluargaan dalam tim menjadi alasan utama.

"Persib Bandung tim besar, saya sangat mencintai Persib. Mungkin suatu saat saya akan kembali ke untuk melatih Persib jika ada peluang, Insya Allah. Bandung kota yang paling bagus, masyarakat Sunda sangat sopan dan ramah serta saya selalu merindukan bobotoh yang luar biasa," ujarnya.

Sebagai bentuk kecintaannya terhadap Persib, Redouane Barkaoui selalu mengikuti perkembangan Maung Bandung dari berita-berita media online atau melakukan komunikasi dengan teman-temannya semasa di Persib dulu. Terpuruknya Persib pada ajang Torabika Soccer Championships (ISC) A presented by IM3 Ooredoo pun tak luput dari perhatiannya.

Ia mengaku prihatin dengan prestasi Persib yang anjlok usai menjuarai kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015. Menurut pemain yang punya gaya selebrasi tari jaipong, kondisi Maung Bandung menurun karena striker mandul akibat minimnya suplai dari lini tengah.

"Saya berharap, pemain Persib saat ini menyadari, bahwa mereka berada di klub besar dengan suporter yang luar biasa banyak. Jadi, mereka harus mempunyai semangat maksimal, bukan lagi 100 persen tapi 200 persen. Semoga Persib juara di TSC 2016, Amiin," ucap Barkaoui mengakhiri pembicaraan.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer