Sukses


Selain Konate, Ini 5 Pemain Asing Paling Berkesan buat Persib

Bola.com, Jakarta - Sejak musim 2014, Persib Bandung memiliki dua pemain asing yang memiliki kontribusi besar, yakni Makan Konate dan Vladimir Vujovic. Keduanya meraih gelar juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015. Namun, mereka meninggalkan Tim Maung Bandung akibat kompetisi Indonesia vakum.

Kepergian Makan Konate dan Vladimir Vujovic meninggalkan kesan mendalam bagi Persib dan bobotoh. Pada masa lalu, ada beberapa pemain yang memiliki keunikan, hingga meninggalkan kesan tersendiri. Berikut bola.com merangkum lima pemain asing yang paling berkesan buat Persib Bandung. 

1. Sinthaweechai Hathairattanakool

Sintawecchai ‘Kosin’ Hattairatanakool gabung Persib Bandung pada tahun 2006. Saat itu statusnya adalah kiper Timnas U-23 Thailand. Kosin jadi istimewa buat Persib karena di Indonesia, klub jarang mengontrak pemain asing untuk posisi kiper. Kosin hanya satu musim di Persib pada Liga Indonesia 2006, tapi ia kembali ke Bandung pada ISL 2009/2010 dengan status pinjaman dari Chonburi FC.

2. Julio Lopez

Julio Gabriel Lopez Venegas hanya bermain untuk Persib setengah musim pada Liga Indonesia 2004. Meski begitu, Julio Lopez meninggalkan kesan tersendiri di hati bobotoh. Saat bersama, Julio Lopez menyanyi lagu Persib Nu Aing bersama penyanyi Conny Dio. Lagu itu diputar di stadion kala Persib bertanding. Julio Lopez mencetak tujuh gol dari 14 penampilan.

3. Lorenzo Cabanas

Lorenzo Guzman Cabanas Ayala, gelandang asal Paraguay jadi salah satu playmaker asing terbaik yang pernah dimiliki Persib. Dua musim berkostum Maung Bandung, Lorenzo mencetak 11 gol. Cabanas berhasil mencuri hati bobotoh dan pada 2013, Cabanas yang kembali ke negaranya mengungkapkan kerinduannya pada bobotoh lewat media sosial.

2 dari 2 halaman

2

4. Patricio Jimenez

Bek tangguh asal Cile, Patricio Jimenez punya memori indah di Persib. Meski hanya bermain satu musim nama Pato melekat di hati bobotoh dengan aksinya yang menawan. Salah satunya, kala ia mencetak gol dari titik penalti dengan mata tertutup saat Persib berhadapan dengan Persijap Jepara pada babak 16 besar Copa Indonesia 2007.

5. Redouane Barkaoui

Penyerang asal Maroko, Redouane Barkaoui selalu melakukan selebrasi unik, yakni menari jaipong. Aksi Barkaoui memikat hati para bobotoh, hingga menjelang musim 2007, bobotoh mendesak pelatih Arcan Iurie untuk mempertahankan Barkaoui, meski pada musim 2006 ia hanya mengemas lima gol akibat cedera yang kerap menghantui.

Lima pemain tersebut punya keunikan yang meninggalkan kesan tersendiri di Bandung. Selain mereka, ada beberapa pemain asing terbaik di Persib, yakni Suchao Nutnum, Alejandro Tobar, Claudio Lizama, Hilton Moriera, Milijan Radovic, Christian Beckamenga, dan Vladimir Vujovic. Tak lupa, dua penyerang naturalisasi, Cristian Gonzales dan Sergio van Dijk juga tampil menawan kala membela Persib Bandung.

Video Populer

Foto Populer