Sukses


Milomir Seslija Batasi Pemain Arema Nonton Piala Eropa 2016

Bola.com, Malang - Pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija, dikenal tegas dan punya aturan ketat demi menjaga kondisi pemainnya agar tidak drop. Saat perhelatan Piala Eropa 2016, pelatih asal Bosnia ini memberikan batasan kepada pemainnya agar tidak tidur larut malam.

Sebab, mayoritas pertandingan ditayangkan pada malam hari hingga dini hari. "Kepada pemain, saya sampaikan agar jaga kondisi. Kalau ikuti semua pertandingan Piala Eropa tidak akan ada waktu istirahat buat mereka," kata Milo.

Secara tidak langsung mantan direktur Barito Putera ini hanya mengizinkan pemainnya menonton pertandingan Piala Eropa yang dilangsungkan jam pertama, yakni yang disiarkan jam 20.00-22.00 WIB karena aturan jam malam di tim Arema Cronus maksimal hanya sampai pukul 22.00 WIB.

Pemain Singo Edan pun memahami aturan itu. Apalagi Milo menyampaikan secara langsung saat sesi latihan perdana di bulan puasa lalu.

Pelatih 51 tahun ini melihat ada penurunan kondisi pemain ketika Piala Eropa 2016 berlangsung. Itulah mengapa dia sempat memberikan teguran dengan nada tinggi kepada pemain terkait pola tidur.

Gelandang Hendro Siswanto mengakui hal tersebut sehingga dia menjaga benar pola tidurnya agar tidak terganggu siaran Piala Eropa.

"Kalau melihat semua pertandingan Piala Eropa bisa tidak tidur semalaman. Untung saya hanya suka melihat pertandingan tim bagus. Jadi tidak semua saya lihat," kata pemain 26 tahun itu.

Menjelang pertandingan melawan Persija Jakarta (19/6/2016), pemain Arema tidak bisa menyaksikan laga Piala Eropa sejak sehari sebelum pertandingan karena mereka di karantina di Hotel Ijen Suites.

Kebetulan di hotel itu tayangan Piala Eropa 2016 diacak karena menggunakan televisi berbayar sehingga Milo tidak khawatir lagi dengan kondisi pemain mengingat jam tidur pemain akan dikontrol langsung tim pelatih Arema.

"Sebenarnya melihat pertandingan Piala Eropa bagus. Pemain bisa melihat permainan pemain Eropa. Tapi, harus diatur dan dibatasi," tegas Milo.

 

Video Populer

Foto Populer